Prediksi Liga Inggris Palace vs Liverpool: Peluang Dekati Man City

Oleh Thomas pada 23 Jan 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2022, 14:00 WIB
ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan dijamu Crystal Palace di Selhurst Park pada Minggu (23/1/2022) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds demi mendekati pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Saat ini Liverpool berada di urutan dua klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang sudah main 23 kali.

Semalam City tersandung. Rentetan kemenangan beruntun The Citizens terhenti dikandang Southampton setelah bermain imbang 1-1.

Kegagalan City meraih poin penuh harus dimanfaatkan betul oleh Liverpool untuk memangkas jarak.

Sayangnya Liverpool tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya saat dijamu Crystal Palace. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita masih absen karena sedang membela negara di Piala Afrika 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan mengandalkan trio Roberto Firmino, Diogo Jota dan Takumi Minamino untuk mengedor pertahanan Palace.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Senasib

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Minamino dan Jota tampil cukup menjanjikan selama Salah dan Mane absen. Di dua laga terakhir kedua pemain total menyumbangkan tiga gol untuk The Reds.

Beruntung bagi Liverpool, Palace juga ditinggal tiga pemain kuncinya karena ikut Piala Afrika. Palace akan turun tanpa Wilfried Zaha, Jordan Ayew dan Cheikhou Kouyate.

Dampak absennya Zaha, Ayew dan Kouyate lebih terasa di Palace. Pelatih Patrick Vieira kepusingan dengan absennya Zaha yang merupakan motor utama serangan Palace.

Rekor pertemuan sangat memihak Liverpool. Dalam 10 duel terakhir, Liverpool selalu mengalahkan Palace. Bahkan kunjungan terakhir The Reds di Selhurst Park berakhir dengan kemenangan 7-0.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prakiraan Susunan Pemain

Palace: Butland; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; Schlupp, Hughes, Gallagher; Olise, Edouard, Eze

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold; Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Jota, Firmino, Minamino

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya