Sukses

Prediksi Liga Inggris Palace vs Liverpool: Peluang Dekati Man City

Liverpool perlu mengalahkan Palace agar bisa mendekati pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan dijamu Crystal Palace di Selhurst Park pada Minggu (23/1/2022) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds demi mendekati pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Saat ini Liverpool berada di urutan dua klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang sudah main 23 kali.

Semalam City tersandung. Rentetan kemenangan beruntun The Citizens terhenti dikandang Southampton setelah bermain imbang 1-1.

Kegagalan City meraih poin penuh harus dimanfaatkan betul oleh Liverpool untuk memangkas jarak.

Sayangnya Liverpool tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya saat dijamu Crystal Palace. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita masih absen karena sedang membela negara di Piala Afrika 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan mengandalkan trio Roberto Firmino, Diogo Jota dan Takumi Minamino untuk mengedor pertahanan Palace.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senasib

Minamino dan Jota tampil cukup menjanjikan selama Salah dan Mane absen. Di dua laga terakhir kedua pemain total menyumbangkan tiga gol untuk The Reds.

Beruntung bagi Liverpool, Palace juga ditinggal tiga pemain kuncinya karena ikut Piala Afrika. Palace akan turun tanpa Wilfried Zaha, Jordan Ayew dan Cheikhou Kouyate.

Dampak absennya Zaha, Ayew dan Kouyate lebih terasa di Palace. Pelatih Patrick Vieira kepusingan dengan absennya Zaha yang merupakan motor utama serangan Palace.

Rekor pertemuan sangat memihak Liverpool. Dalam 10 duel terakhir, Liverpool selalu mengalahkan Palace. Bahkan kunjungan terakhir The Reds di Selhurst Park berakhir dengan kemenangan 7-0.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Palace: Butland; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; Schlupp, Hughes, Gallagher; Olise, Edouard, Eze

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold; Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Jota, Firmino, Minamino

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi