Sukses

Paul Merson Kirim Pesan untuk Mikel Arteta Terkait Pierre-Emerick Aubameyang

Paul Merson mendesak pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk menyelesaikan perbedaan dengan Pierre-Emerick Aubameyang jika gagal mendatangkan striker anyar.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Merson mendesak pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk menyelesaikan perbedaan dengan Pierre-Emerick Aubameyang jika gagal mendatangkan striker anyar. 

Pemain internasional Gabon itu mengalami nasib menyedihkan dalam beberapa bulan terakhir. Jabatannya sebagai kapten dicopot. Aubameyang juga kehilangan tempat di tim utama, tertular Covid-19, dan terkena cedera sehingga urung tampil di Piala Afrika.

Meski begitu, Arsenal berhasil memenangkan lima pertandingan berturut-turut dan mencetak 19 gol dalam prosesnya. 

Arteta pun bertekad untuk menandatangi striker baru bulan ini. Namun, upaya Arsenal merekrut Dusan Vlahovic dari Fiorentina sulit terwujud. Sementara manuver memboyong Ollie Watkins dan Dominic Calvert0Lewin kemungkinan harus menunggu hingga musim panas. 

Hingga kini Arsenal hanya mengandalkan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah untuk kampanye tersisia,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Merson

Merson khawatir harapan Arsenal untuk mengamankan tempat empat besar akan memudar dalam situasi ini. Dia pun mendesak Arteta untuk membangun komunikasi dengan Aubameyang. 

“Kamu harus mendapatkan seseorang. Arsenal membutuhkan penyerang tengah di musim depan. Tidak (saya tidak bisa melihat Aubameyang bermain lagi untuk Arsenal). Saya pikir Arteta sudah menegaskan itu," ungkap Merson.

“Dia menggantungnya di luar sana untuk mengering. Namun, Aubameyang bisa comeback. Itu bisa dilakukan dan berdampak bagi harapan empat teratas tim," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Arsenal

“Saya tidak mengatakan Aubameyang akan membawa mereka di empat besar. Tetapi Arsenal membutuhkan penyerang tengah,” ujar Merson. 

“Aubameyang dalam permainan terbaik bisa membawa mereka ke sana. Saya selalu berpikir pilih pemain terbaik.” 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.