Hasil Liga Inggris: MU Menang Dramatis, City Tersandung

Oleh Thomas pada 23 Jan 2022, 06:31 WIB
Diperbarui 23 Jan 2022, 22:10 WIB
Foto: Dramatis, Gol Telat Marcus Rashford Pastikan Manchester United Gusur West Ham United dari Posisi ke-4 Klasemen Sementara Liga Inggris
Perbesar
Gol tunggal Marcus Rashford di injury time memastikan kemenangan dramatis 1-0 Manchester United atas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Sabtu (22/1/2022). Dengan hasil ini Setan Merah naik ke posisi 4 klasemen sementara. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Nasib berbeda dialami dua klub kota Manchester pada pekan 23 Liga Inggris. Manchester United meraih kemenangan dramatis, Manchester City justru tersandung.

Bertanding di Stadion Old Trafford pada Sabtu (22/1/2022) malam WIB, MU sukses meraih kemenangan penting 1-0 atas sesama rival perburuan empat besar Liga Inggris, West Ham United.

Pada laga melawan West Ham United ini, MU tetap memainkan kembali Cristiano Ronaldo sejak menit awal. Pria Portugal itu sempat diragukan main karena masalah pada lehernya.

Namun MU kesulitan mencetak gol. Perjudian yang dilakukan manajer sementara Ralf Rangnick yang akhirnya berbuah manis bagi MU. Pria Jerman itu memainkan empat penyerang sekaligus di menit akhir.

Ronaldo main bareng Marcus Rashford, Edinson Cavani dan Anthony Martial. Langkah berani ini membuahkan gol kemenangan di menit 90=3.

Rashford yang menjadi pahlawan MU. Pria Inggris itu menyontek umpan tarik dari Edinson Cavani dimulut gawang West Ham.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

City

Southampton vs Manchester City
Perbesar
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne (kiri) diadang pemain Southampton, Nathan Redmond, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sementara itu City harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton. Bahkan pasukan Josep Guardiola ini nyaris kalah karena tertinggal lebih dulu.

Southampton secara mengejutkan bisa mencuri gol pada menit ketujuh melalui Kyle Walker-Peters setelah menyelesaikan umpan dari Nathan Redmond.

City memang mendominasi pertandingan. Namun mereka sangat kesulitan membalas gol cepat dari Southampton ini.

Gol yang ditunggu-tunggu City baru terjadi di menit 65. Bek Aymeric Laporte mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne.

City nyaris berbalik unggul lima menit kemudian bila saja tendangan De Bruyne tidak membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini, MU merangsek ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 38 poin. Sedangkan City masih di puncak klasemen dengan 57 angka dari 23 laga. City unggul 12 poin dari peringkat dua Liverpool yang baru main 21 kali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Lain

Everton 0-1 Aston Villa

Brentford 1-2 Wolverhampton

Leeds 0-1 Newcastle

MU 1-0 West Ham

Southampton 1-1 City

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya