Sukses

Menpora Zainudin Amali: PPLP Punya Peran Penting Lahirkan Atlet Berprestasi

Menpora Zainudin Amali memberikan motivasi kepada para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar atau PPLP agar bisa meraih prestasi tertinggi di olahraga.

Liputan6.com, Bantul - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan perhatian penting terhadap proses pembinaan atlet yang banyak lahir dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar atau PPLP. Hal itu disampaikan Menpora saat meninjau PPLP DIY di Jalan Sorowajan Baru, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (22/1/2022).

Tiba di lokasi, Menpora Zainudin Amali langsung menuju lapangan panahan. Di situ terlihat beberapa atlet PPLP sedang pemanasan untuk latihan.

Menpora pun tertarik untuk mencoba memanah. "Ternyata berat juga ya tarikan busur panahnya. Tetap semangat ya," kata Menpora Zainudin Amali seperti dikutip dari situs Kemenpora.

Usai meninjau lapangan panahan, Menpora Amali memberikan motivasi kepada para atlet. Pada sambutanya, dia agar para atlet PPLP terus semangat berlatih untuk meraih mimpi torehkan prestasi yang tinggi di olahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olimpiade

Prestasi tertinggi yang dimaksud Menpora Zainudin Amali adalah Olimpiade. "Dalam Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Opahraga Nasional targetnya adalah Olimpiade, bukan SEA Games atau Asian Games," paparnya.

"Jadi saya minta sekarang adik- adik semua langsung memiliki mimpi meraih prestasi di Olimpiade. Kalau bisa di kamar masing-masing ditulis Olimpiade Paris 2024 atau Olimpiade Los Angles 2028."

"Kalau bisa adik-adik semua menambah porsi latihan sendiri. Saya yakin kalau kalian semua giat berlatih dan nambah latihan sendiri, percaya sama saya akan terwujud mimpi untuk berprestasi di Olimpiade," ucap Menpora Zainudin Amali.

 

3 dari 3 halaman

Atlet pelatnas Indonesia

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan PPLP DIY memiliki kontribusi dalam menyumbangkan atler pelatnas Indonesia. Salah satunya cabang olahraga panahan.

"Di sini ada beberapa cabor seperti panahan, atletik, panjat tebing, balap sepeda, voli pasir. Dan semua cabor ini memiliki keunggulan untuk bisa berkontribusi masuk pelatnas," kata Isnanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.