Sukses

Siap Bersaing di Moto3 2022, Mario Suryo Aji Meminta Restu ke Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menerima kunjungan Mario Suryo Aji di Istana Wapres, Sabtu (22/1/2022). Sang pembalap meminta doa sekaligus restu sebelum tampil di ajang Moto3 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin menerima kunjungan Mario Suryo Aji di Istana Wapres, Sabtu (22/1/2022). Sang pembalap meminta doa sekaligus restu sebelum tampil di ajang Moto3 2022.

Mario merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia Kejuaraan Dunia Balap Motor. Dia memperkuat Honda Team Asia. Saat bertemu Wapres, dia didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Mohon doa Mario Suryo Aji Ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia yang akan masuk ke tim Moto3. Yang insyaallah besok sudah akan berangkat ke Spanyol," kata ujar Khofifah.

Turut hadir Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Jonni Mardizal yang mewakili Menpora Zainudin Amali mengucapkan mengucapkan selamat kepada Mario. Dia berharap Mario meraih kesuksesan di ajang balap yang diikutinya. 

“Kita harapkan Mario yang merupakan local hero bagi Indonesia pada ajang Moto3 yang salah satu seri akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022,” jelas Jonni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan di Mandalika

Mario Suryo Aji akan tampil dalam 21 seri di 16 negara selama Moto3 2022. Debutnya di Moto3 akan terasa spesial karena seri ketiga akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang. 

Sebelum bertanding, pelajar SMA Negeri 1 Magetan ini telah mempersiapkan diri bersama timnya dengan berlatih secara rutin. Salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

3 dari 3 halaman

Sepak Terjang Mario Suryo Aji

Selama tiga tahun terakhir ini, Mario telah menimba pengalaman dengan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Mario juga sudah dikenal sepak terjangnya saat berkompetisi dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.