Sukses

Bikin Kacau Ruang Ganti, Ralf Rangnick Ingin Jual Tiga Pemain MU?

Manajer interim MU dirumorkan ingin menjual tiga pemain, yakni Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Anthony Martial, karena dianggap merusak mood di ruang ganti

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick kabarnya berencana menjual tiga pemain Setan Merah, lantaran dianggap mengacaukan suasana ruang ganti.

Menurut Bild, anggota skuad yang bakal disingkirkan Rangnick dari MU adalah Paul Pogba, Anthony Martial, dan Edinson Cavani. Mereka disebut memiliki pengaruh besar, hingga tak jarang merusak mood kamp Setan Merah.

Cavani dan Pogba sejatinya santer dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Pasalnya, kedua pemain memang akan mengakhiri masa kontraknya bersama Setan Merah pada penghujung musim.

Di sisi lain, Anthony Martial juga acap kali dihubungkan dengan kepindahan dari skuad asuhan Ralf Rangnick. Pemain berusia 26 tahun ini bahkan telah dikaitkan dengan klub-klub besar lain, seperti Newcastle United, Juventus, dan Sevilla.

Adapun Rangnick masih memiliki beberapa hari tersisa untuk memangkas skuadnya sekaligus mendapat kepastian soal masa depan pemain, sebelum jendela transfer Januari resmi ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Ronaldo

Beberapa pemain nampaknya memiliki pemikiran yang berbeda dengan Rangnick. Alih-alih menganggap Edinson Cavani sebagai perusak suasana, sejumlah penggawa justru percaya Cavani bisa bertindak lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo ketika memberi saran.

Dilansir dari Liputan6.com, skuad Setan Merah menganggap megabintang Portugal itu sulit untuk didekati. Beberapa orang bahkan meyakini kepulangan Ronaldo ke Theatre of Dreams malah berdampak buruk bagi kapten MU, Harry Maguire.

3 dari 4 halaman

Masalah Rangnick

Di samping masalah ketidakharmonisan ruang ganti, mantan bos RB Leipzig juga masih memiliki segudang persoalan lain yang harus diselesaikan di Setan Merah. Salah satunya adalah keluhan pemain soal metode kepelatihan yang diusungnya.

Melansir Mirror, Rangnick bertugas meningkatkan performa skuad MU di Liga Premier, sejak kedatangannya ke Old Trafford pada November lalu. Hal ini membuat pelatih 63 tahun tersebut berupaya mengeluarkan pendekatan terbaiknya demi memenuhi tuntutan klub.

Adapun, upaya yang dilakukan Rangnick baru-baru ini adalah memberi PR pada pemain MU untuk menganalisis dan mempelajari video penampilan mereka. Cara itu rupanya membuat anggota skuad tidak senang. Mereka disebut kecewa akibat beban kerja tambahan dari sang pelatih.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris