Bikin Kacau Ruang Ganti, Ralf Rangnick Ingin Jual Tiga Pemain MU?

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 22 Jan 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 14:30 WIB
Foto: 5 Pemain Berlabel Bintang yang Diprediksi akan Meninggalkan Liga Inggris Pada 2022
Perbesar
Edinson Cavani - Kehadiran Cristiano Ronaldo nampaknya membuat posisi pemain asal Uruguay ini terpinggirkan dari skuad Setan Merah. Bursa transfer Januari bisa menjadi peluang bagi sang pemain hijrah untuk kembali mendapat menit bermain di klub lain. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick kabarnya berencana menjual tiga pemain Setan Merah, lantaran dianggap mengacaukan suasana ruang ganti.

Menurut Bild, anggota skuad yang bakal disingkirkan Rangnick dari MU adalah Paul Pogba, Anthony Martial, dan Edinson Cavani. Mereka disebut memiliki pengaruh besar, hingga tak jarang merusak mood kamp Setan Merah.

Cavani dan Pogba sejatinya santer dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat. Pasalnya, kedua pemain memang akan mengakhiri masa kontraknya bersama Setan Merah pada penghujung musim.

Di sisi lain, Anthony Martial juga acap kali dihubungkan dengan kepindahan dari skuad asuhan Ralf Rangnick. Pemain berusia 26 tahun ini bahkan telah dikaitkan dengan klub-klub besar lain, seperti Newcastle United, Juventus, dan Sevilla.

Adapun Rangnick masih memiliki beberapa hari tersisa untuk memangkas skuadnya sekaligus mendapat kepastian soal masa depan pemain, sebelum jendela transfer Januari resmi ditutup.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Baik dari Ronaldo

Edinson Cavani
Perbesar
Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo membawa Manchester United (MU) membungkam Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) atau Minggu dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Beberapa pemain nampaknya memiliki pemikiran yang berbeda dengan Rangnick. Alih-alih menganggap Edinson Cavani sebagai perusak suasana, sejumlah penggawa justru percaya Cavani bisa bertindak lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo ketika memberi saran.

Dilansir dari Liputan6.com, skuad Setan Merah menganggap megabintang Portugal itu sulit untuk didekati. Beberapa orang bahkan meyakini kepulangan Ronaldo ke Theatre of Dreams malah berdampak buruk bagi kapten MU, Harry Maguire.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masalah Rangnick

Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Di samping masalah ketidakharmonisan ruang ganti, mantan bos RB Leipzig juga masih memiliki segudang persoalan lain yang harus diselesaikan di Setan Merah. Salah satunya adalah keluhan pemain soal metode kepelatihan yang diusungnya.

Melansir Mirror, Rangnick bertugas meningkatkan performa skuad MU di Liga Premier, sejak kedatangannya ke Old Trafford pada November lalu. Hal ini membuat pelatih 63 tahun tersebut berupaya mengeluarkan pendekatan terbaiknya demi memenuhi tuntutan klub.

Adapun, upaya yang dilakukan Rangnick baru-baru ini adalah memberi PR pada pemain MU untuk menganalisis dan mempelajari video penampilan mereka. Cara itu rupanya membuat anggota skuad tidak senang. Mereka disebut kecewa akibat beban kerja tambahan dari sang pelatih.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya