Legenda Barcelona Semprot Ousmane Dembele: Jangan Rusak Citra Klub

Oleh Defri Saefullah pada 22 Jan 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 11:00 WIB
Ousmane Dembele
Perbesar
Barcelona mengusir Ousmane Dembele karena tak mau memperpanjang kontrak (AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Legenda Barcelona, Hristo Stoickov gusar dengan ulah Ousmane Dembele. Dia mengkritik habis-habisan winger asal Prancis itu yang sudah menolak perpanjangan kontrak di Barca.

Mantan striker itu mengatakan, Ousmane Dembele tak pernah mengerti apa arti Barcelona. Karena itu, dia berharap Dembele tak merusak citra klub.

Seperti diketahui, direktur sport Barcelona, Mateu Alemany memastikan Dembele bakal dijual pada bursa transfer Januari. Ini setelah Dembele gagal memperbarui kontraknya di Barcelona.

"Kalau Anda tak mau main di Barcelona, setidaknya jangan rusak citra klub ini," ujarnya seperti dikutip TUDN.

Dembele gabung Barcelona sejak 2017. Dia diboyong dari Borussia Dortmund dengan transfer 140 juta euro dengan harapan bisa menggantikan Neymar.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puji Xavi

Ousmane Dembele
Perbesar
Ousmane Dembele (AFP)

 

Stoickhov memuji langkah tegas yang sudah dilakukan Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona itu sudah mencoret Dembele dalam skuat yang dilatihnya.

"Saya berikan aplaus untuk Xavi yang tak menginginkan dia lagi di ruang ganti. Barcelona punya sejarah panjang 121 tahun. Tuan Laporta buka pintu untuk orang yang tak memakai jersey Barcelona," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Paham

Foto: 5 Pemain Termahal Barcelona yang Berasal dari Prancis, Masih Banyak yang Minor
Perbesar
Ousmane Dembele merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 135 juta euro. Sayangnya, Dembele belum banyak memberikan kontribusi ke Blaugrana akibat sering mengalami cedera. (AFP/Lluis Gene)

 

Stoickov menyayangkan Dembele yang tak paham arti main di Barcelona.

"Dembele tak paham arti main di Barcelona. Saya dulu belajar bagaimana klub ini karena saya orang dari luar spanyol. Saya belajar bagaimana Barcelona di era Laszlo Kubala, Lobo Carrasco, Gary Lineker. Mereka semua tahu sejarah."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya