Peran Cristiano Ronaldo Diragukan, Mantan Striker MU Beri Pembelaan

Oleh Defri Saefullah pada 22 Jan 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 11:30 WIB
Foto : Performa Cristiano Ronaldo Di Bawah Rata-rata, Manchester United Pantas Dikalahkan Wolves di Liga Inggris
Perbesar
Manchester United mengawali tahun 2022 dengan kekalahan 0-1 kala menjamu Wolverhampton di Old Trafford dalam partai pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, Selasa (4/1/2022). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester- Mantan striker Manchester United atau MU, Louis Saha memberi pembelaan kepada Cristiano Ronaldo. Mantan rekannya di MU ini dinilai harus didengarkan pendapatnya.

Belakangan, peran Cristiano Ronaldo makin dipertanyakan. Itu setelah dia tampak gusar saat ditarik keluar di pertandingan MU melawan Brentford.

Man Utd saat itu berhasil menang 3-1 atas Brentford. Namun Ralf Rangnick hingga media mengkritik sikap Ronaldo yang ogah diganti.

"Kalau ada pemain yang boleh utarakan pendapat di ruang ganti, Cristiano Ronaldo lah orangnya," kata Louis Saha seperti dikutip Marca.

"Banyak dari pemain muda ini belum menorehkan apa-apa di sepak bola. Mereka belum membuktikan apa-apa. Mereka mungkin main di timnas, tapi apa yang sudah mereka menangi?"

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membantu

FOTO: Ronaldo Bawa MU Curi Poin Penuh dari Markas Norwich City
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Norwich City dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, 11 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (Daniel LEAL/AFP)

 

Saha yakin kritikan yang dilontarkan Ronaldo kepada rekan-rekannya bermaksud baik. Apalagi Ronaldo punya pengalaman segudang di klub besar.

"Sebagai pemain, kalau tak mau dikritik, itu tidak normal. Ronaldo bicara karena ingin membantu pemain lain berkembang," ujarnya.

"Dia ingin memenangkan trofi saat masih di sana dan dia tahu caranya. Jadi pemain harus dengarkan dia."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Panutan

 

Saha berharap pemain MU menghormati Ronaldo. Soalnya Ronaldo sudah menorehkan banyak prestasi.

"Saya tak bilang pemain harus menganggap dia seperti dewa, tapi dia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya