Sukses

Peran Cristiano Ronaldo Diragukan, Mantan Striker MU Beri Pembelaan

Mantan striker MU Louis Saha menilai Cristiano Ronaldo justru harus didengarkan pendapatnya sebagai salah satu pemain legenda.

Liputan6.com, Manchester- Mantan striker Manchester United atau MU, Louis Saha memberi pembelaan kepada Cristiano Ronaldo. Mantan rekannya di MU ini dinilai harus didengarkan pendapatnya.

Belakangan, peran Cristiano Ronaldo makin dipertanyakan. Itu setelah dia tampak gusar saat ditarik keluar di pertandingan MU melawan Brentford.

Man Utd saat itu berhasil menang 3-1 atas Brentford. Namun Ralf Rangnick hingga media mengkritik sikap Ronaldo yang ogah diganti.

"Kalau ada pemain yang boleh utarakan pendapat di ruang ganti, Cristiano Ronaldo lah orangnya," kata Louis Saha seperti dikutip Marca.

"Banyak dari pemain muda ini belum menorehkan apa-apa di sepak bola. Mereka belum membuktikan apa-apa. Mereka mungkin main di timnas, tapi apa yang sudah mereka menangi?"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu

 

Saha yakin kritikan yang dilontarkan Ronaldo kepada rekan-rekannya bermaksud baik. Apalagi Ronaldo punya pengalaman segudang di klub besar.

"Sebagai pemain, kalau tak mau dikritik, itu tidak normal. Ronaldo bicara karena ingin membantu pemain lain berkembang," ujarnya.

"Dia ingin memenangkan trofi saat masih di sana dan dia tahu caranya. Jadi pemain harus dengarkan dia."

 

3 dari 4 halaman

Panutan

 

Saha berharap pemain MU menghormati Ronaldo. Soalnya Ronaldo sudah menorehkan banyak prestasi.

"Saya tak bilang pemain harus menganggap dia seperti dewa, tapi dia akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis Saha