Sukses

Potret Menpora Makan Lesehan di Pinggir Jalan Bareng Peraih Emas Paralimpiade

Menpora menerima ajakan Leani untuk menyantap nasi liwet dipinggir jalan kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke Solo pada Jumat (21/1/2022). Menpora memberikan motivasi kepada para atlet pelatnas NPC (Komite Paralimpik Nasional).

Ada yang menarik dalam kunjungan Menpora kali ini. Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC, Jumat (21/1) sore, malamnya Menpora diajak makan nasi liwet oleh atlet peraih emas Paralimpiade 2020, Leani Ratri Oktila.

Menpora Zainudin Amali bersama beberapa atlet paralimpik menyantap nasi liwet Bu Sanidi Jalan Gemblegan, Kota Solo. Meski Suasana malam kota Solo yang sedang gerimis, Menpora dan para atlet sangat menikmati suasana kebersamaan ini.

Sembari menikmati sajian nasi liwet, Menpora ngobrol banyak dengan para atlet. Selain Leani, hadir juga atlet Para-Tenis Meja, David Jacob dan Atlet Para-Bulutangkis, Khalimatus Sadiyah.

"Malam ini saya berkesempatan menikmati kuliner kota Solo bersama para atlet paralimpik kita yang telah mengharumkan nama bangsa pada Paralimpiade Tokyo tahun 2021 lalu," kata Menpora Amali seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diskusi

Menpora Amali merasa senang bisa makan nasi liwet bareng Leani Ratri dkk sambil lesehan. "Awalnya ajakan itu dari Ratri & Suryo (atlet para bulutangkis), saat saya ketemu mereka ketika menijau pelatnas NPC di Solo sore tadi, atas ajakan itu langsung spontan saya jawab oke dan siap, tapi saya minta supaya yang lain juga diajak supaya bisa ngobrol bareng di tempat makan. Ternyata saya dibawa ke warung pinggir jalan nasi liwet Yu Sani sambil lesehan," ujar Menpora Amali.

Meski berstatus Menteri, Zainudin Amali tak risih makan dipinggir jalan bersama para atlet. "Sambil menikmati kuliner kota Solo di malam hari kami juga mendiskusikan berbagai hal tentang prestasi atlet disabilitas & kedepannya akan seperti apa," tambah Menpora Amali.

3 dari 3 halaman

Leani Kaget

"Saya sangat merasakan suasana keakraban dengan para atlet pejuang yang telah mengharumkan nama bangsa ini. Semoga setiap kehadiran saya di tengah-tengah atlet disabilitas dan para pelatih itu bisa menambah semangat dan motivasi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi kedepan," kata Menpora Amali.

Sementara Leani mengaku senang bisa mengajak Menpora Amali makan nasi liwet sambil lesehan di pinggir jalan. "Senang sekali dan tidak menyangka Pak Menteri mau makan dipinggir jalan sambil lesehan. Terima kasih banyak pak Menteri," kata Leani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.