Sukses

Esports: Juara PUBG Mobile Pro League, Genesis Dogma Dapat Amunisi Baru

Tim esports Genesis Dogma sukses meraih hasil membanggakan di tahun 2021. Mereka juara PUBG Mobile.

Liputan6.com, Jakarta- Tim esports Genesis Dogma sukses meraih hasil membanggakan di tahun 2021. Salah satunya dengannya menjadi juara PUBG Mobile Pro League atau PMPL.

Genesis Dogma memenangkan PMPL Indonesia Season 4 dengan roster yang unik. Dari seluruh tim yang bertanding di ajang bergengsi tersebut, hanya Genesis Dogma yang menyertakan roster perempuan, yaitu Grace Blessing Marbun (Blessing). 

Selain itu ada Sakaria Hontong (Nicil), yang awalnya bermain PUBG di komunitas, ikut turnamen di berbagai tempat, dan akhirnya bergabung dengan Genesis Dogma; Alan Kumaseh (Star) yang mendapatkan titel Most Valueable Player saat berlaga di PMPL Indonesia Season 4. Roster ini juga didukung oleh pemain berbakat lainnya yang berasal dari Manado, yaitu Inzaghi Karundeng (DayboT), dan Joshua Chang Fransiskus (Booms).

Setelah juara di PMPL Indonesia Season 4, Genesis Dogma maju mewakili Indonesia di turnamen internasional PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Sekarang tim yang digawangi oleh streamer esports Bang Pen itu tengah bersiap untuk bertanding di PMPL Indonesia Season 5 yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Free Fire

Berbekal prestasi ciamik ini, Genesis Dogma mendapat amunisi anyar guna mengarungi tahun 2022. Genesis Dogma resmi mendapat sponsor kakap yakni Smartfren. 

Sebagai sponsor utama, Smartfren mendukung tim esports ini dalam berbagai sesi latihan mereka, turnamen dan kompetisi, sekaligus mengembangkan divisi baru untuk nomor pertandingan Free Fire. 

3 dari 3 halaman

Komentar

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Kami telah melihat tim ini berjuang dengan begitu tekun. Mereka merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga akhirnya mencapai kompetisi tingkat internasional. Semangat ini benar-benar menginspirasi kami, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru. Smartfren berharap kerja sama ini berkontribusi dalam memajukan industri esports Indonesia serta memperkaya prestasinya dari berbagai kompetisi di dalam maupun luar negeri.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Smartfren yang telah menjadi sponsor utama bagi Genesis Dogma. Kami yakin dukungan ini sangat bermanfaat untuk membuat Genesis Dogma menjadi tim yang lebih kuat. Target kami bukan sekadar menjadi juara di Indonesia, tapi bersama-sama meraih juara tingkat internasional," kata Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma Esports dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1/2022). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.