Tim Basket Raffi Ahmad Rans PIK Basketball Akhirnya Menang di IBL 2022

Oleh Thomas pada 21 Jan 2022, 15:34 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 15:34 WIB
Foto: Terlalu Digdaya, Satria Muda Pertamina Gilas Rans PIK Basketball di IBL 2022
Perbesar
Pelatih Rans PIK Basketball, Koko Heru Setyo Nugroho (kiri) memberikan instruksi kepada Bima Riski Ardiansyah . (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Klub basket milik artis Raffi Ahmad, Rans PIK Basketball akhirnya meraih kemenangan perdana di IBL 2022. Rans menekuk Bumi Borneo Pontianak 70-65 pada Jumat (21/1/2022) siang WIB.

Baik Rans maupun Bumi Borneo Basketball sama-sama selalu kalah sejak IBL 2022 dimulai 15 Januari lalu. Kedua tim sudah tiga kali keok pada seri I yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno.

Rans sebelumnya dipecundangi West Bandits Combiphar Solo, Satria Muda Pertamina dan Pacific Caesar Surabaya. Sedangkan Bumi Borneo kalah dari NSH Mountain Gold Timika, Pelita Jaya Bakrie dan Prawira Bandung.

Dua dua tim pesakitan ini berhasil dimenangi Rans PIK Basketball. Sejak awal pertandingan Rans langsung tancap gas. Kuarter pertama ditutup Rans dengan skor telak 29-10.

Bumi Borneo coba bangkit di kuarter kedua. Namun mereka cuma bisa memangkas jarak empat poin saja. Rans masih unggul 15 poin saat babak pertama berakhir.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kuarter Akhir

Rans kembali memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga menjadi 17 angka. Akan tetapi Bumi Borneo pantang menyerah dan mati-matian mengejar di kuarter terakhir.

Usaha keras Bumi Borneo membuahkan hasil. Mereka terus memangkas jarak. Sayangnya Rans dengan baik menjaga margin keunggulan dimotori Jalil Abdul Bassit. Rans akhirnya menang selisih lima poin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bima Riski

Dua pemain Rans mencetak double-double di laya ini yakni Hal Heyward dengan 15 poin dan 11 rebound serta Bima Riski Ardiansyah yang menyumbang 13 poin dan 11 rebound.

Di kubu Bumi Borneo, distribusi poin tak merata karena didominasi pemain asing Randy Bell dengan 26 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya