Sukses

Kecelakaan Balikpapan Undang Duka Warganet, 5 Orang Dinyatakan Tewas

Kecelakaan tragis terjadi di Balikpapan, tepatnya di daerah Muara Rapak, Jumat (21/1/2022) pagi. Lima orang diberitakan meinggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan tragis terjadi di Balikpapan, tepatnya di daerah Muara Rapak, Jumat (21/1/2022) pagi. Lima orang diberitakan meinggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Dari rekaman cctv yang beredar, kecelakaan Balikpapan disebabkan truk tronton yang melaju tak terkendali saat menuju Simpang Lima lampu merah Muara Rapak. Akibatnya, truk bermuatan seberat 20 ton itu menghantam sekitar 20 kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam rekaman kecelakaan, sebuah kendaraan berwarna merah sampai terpental akibat kerasnya ditabrak truk dari arah belakang. Truk itu sendiri dikemudikan Muhammad Ali (48), warga Jalan Tanjungpura Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV kemungkinan remnya blong. Pada saat kondisi lampu merah ada beberapa kendaraan roda empat, kalau enggak salah lima sampai enam motor dan beberapa kendaraan motor," kata Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan.

"Sehingga pada saat blong langsung menabrak beberapa roda dua di depannya serta beberapa mobil, sehingga kendaraan kontainer melaju ke depan hingga ke samping Masjid Al-Munawar," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Undang Duka Warganet

Pascaperistiwa nahas tersebut, Balikpapan pun menjadi trending topic di Twitter. Banyak warga Twitter yang mengucapkan belasungkawa mereka terhadap korban.

"Duka mendalam untuk semua korban di Balikpapan," tulis akun @esjeruk23k.

"Innalillahi wa innailahi raji'un. Mengirim doa dan duka kepada semua korban kecelakaan yang terjadi di Balikpapan pagi ini. Semoga beristirahat dengan tenang," tulis aku @Gizhibae.

3 dari 3 halaman

Korban Dievakuasi

Berdasarkan data yang diterima kepolisian, sudah ada lima orang yang dinyatakan meninggal dunia. Pihak kepolisian pun berfokus kepada evakuasi dan penyelamatan korban kecelakaan ini.

"Data yang kami terima, ini anggota masih lakukan pengecekan di setiap rumah sakit. Data sementara korban yang meninggal dunia ada 5, yang luka-luka masih kami dalami semua," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.