Belum Divaksin, Pemain Chelsea dan Real Madrid Terancam Absen di 16 Besar Liga Champions

Oleh Defri Saefullah pada 21 Jan 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 16:30 WIB
Foto: Saling Sikut Memperebutkan Status Juara Grup, Real Madrid Akhiri Perlawanan Inter Milan di Laga Pamungkas Grup D Liga Champions
Perbesar
Real Madrid bakal menghadapi PSG pada 16 besar Liga Champions (AP/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Madrid- UEFA memperingatkan kontestan soal regulasi vaksin untuk setiap pemain yang akan main di 16 besar Liga Champions yang akan bergulir Februari nanti. Ini kabarkan bisa memengaruhi skuat Chelsea dan Real Madrid di Liga Champions.

Seperti dilansir Marca, ada beberapa pemain Chelsea dan Madrid yang belum di vaksin. Pemain-pemain ini terancam tak main saat duel 16 besar Liga Champions digelar di Prancis.

Prancis belakangan ini menerapkan pembatasan karena Covid-19. Prancis tak akan memberi kelonggaran buat siapapun yang belum divaksin untuk masuk ke negara mereka.

Real Madrid dan Chelsea bakal tandang ke Prancis di leg pertama 16 besar Liga Champions. Madrid menghadapi PSG, sedangkan Chelsea menghadapi Lille.

Tak disebutkan siapa saja pemain Chelsea atau Real Madrid yang belum divaksin. Kebijakan keras diberlakukan di beberapa negara Eropa karena merebaknya virus Covid-19 varian Omicron.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernyataan UEFA

Kalahkan Elche 2-1, Real Madrid ke Perempat Final Copa del Rey
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengontrol bola dari kawalan pemain Elche, Johan Mojica selama pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di stadion Martinez Valero di Elche, Spanyol, Jumat (21/1/2022). Hasil ini membawa pasukan Carlo Ancelotti lolos ke perempat final. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

UEFA menyatakan pembatasan soal boleh atau tidaknya seorang pemain masuk ke sebuah negara bergantung kepada negara masing-masing.

"Syarat-syarat spesik dimana pertandingan digelar tergantung keputusan dari otoritas negara setempat," bunyi pernyataan UEFA.

"Setiap tim pada prinsipnya diharuskan untuk mengikuti peraturan khusus karena Covid-19 di fase knock out."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Individu

Thomas Tuchel - Chelsea - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. (John Walton/Pool via AP)

 

Pada 2021 lalu, pertandingan Liga Champions sempat dipindahkan ke tempat netral karena larangan masuk dari beberapa negara. Namun saat ini larangan berlaku untuk individu.

16 besar Liga Champions bakal digelar dua leg pada Februari dan Maret. Duel seru diantaranya bakal terjadi saat Madrid jumpa PSG.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya