Sukses

Piala Liga: Bungkam Arsenal, Liverpool Jumpa Chelsea di Final Piala Liga

Liverpool melenggang ke final Piala Liga usai mengandaskan Arsenal 2-0 pada leg kedua semifinal, Jumat (21/1/2022) di Emirates Stadium. Diogo Jota menjadi bintang dengan mencetak dua gol kemenangan The Reds.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool melenggang ke final Piala Liga usai mengandaskan Arsenal 2-0 pada leg kedua semifinal, Jumat (21/1/2022) di Emirates Stadium. Diogo Jota menjadi bintang dengan mencetak dua gol kemenangan The Reds.

Selain Jota, Trent Alexander-Arnold juga ikut berjasa dalam kemenangan ini. Pasalnya, dia lah yang menciptakan asis dua gol Jota.

Gol pertama dicetak Jota pada menit ke-19. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal kembali harus memungut bola dari gawang sendiri. Lagi-lagi, umpan Alexander-Arnold berhasil dikonversi Jota menjadi gol.

Meriam London -julukan Arsenal- yang bertindak sebagai tuan rumah bersuaha membalas ketinggalan. Akan tetapi hingga laga usai skor tidak berubah.

Arsenal bahkan harus menerima kartu merah atas nama Thomas Partey. GElandang asal Ghana itu diganjar kartu kuning kedua akibat tekel telat kepada gelandang Liverpool, Fabinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersua Chelsea

Liverpool akan bersua Chelsea pada final Piala Liga musim ini. The Blues -julukan Chelsea- lolos setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Partai final Piala Liga akan berlangsung pada Minggu (27/2/2022) di stadion Wembley. Musim lalu, Manchester City yang keluar sebagai juara.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale, Tierney, Gabriel, Ben White, Tomiyasu, Lokonga, Martinelli, Smith Rowe, Odegaard, Lacazette, Saka.

Liverpool: Kelleher, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Gordon, Firmino, Jota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.