Ketemu Petinggi Klub, Rangnick Sodorkan Lagi Satu Nama Baru Target MU

Oleh AY Yustiawan pada 21 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 07:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick telah bertemu dengan petinggi klub awal bulan ini. Rangnick menjelaskan banyak hal tentang kondisi pemain klub Liga Inggris ini.

Selama pertemuan, Rangnick menyarankan MU untuk mendatangkan bek Wolves Max Kilman, yang telah tampil apik untuk tim Black Country musim ini.

Rangnick sebetulnya sudah menyebutkan sejumlah pemain yang harus ditargetkan klub selama jendela transfer saat ini. Nama, gelandang RB Leipzig Amadou Haidara di antara mereka.

Kepala eksekutif baru Richard Arnold yang hadir dalam pertemuan itu, mengaku masih harus melihat pengajuan tersebut, dan segera akan menanggapi komentar Rangnick.

Sebelumnya, pernyataan mengejutkan dilontarkan Rangnick yang mengatakan bahwa kapten Harry Maguire, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka tidak cukup baik untuk bermain.


Kelemahan

FOTO: Gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw Bawa Manchester United Pecundangi Mancity 2-0 - Bruno Fernandes; Anthony Martial
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester City melalui eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). MU menang 2-0 atas Mancity. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Rangnick menegaskan ketiga pemain tersebut perlu diganti. MU dikatakan pelatih asal Jerman itu, perlu mengalami perubahan.

Selama presentasinya Rangnick memang membongkar kelemahan pertahanan tim dan merekomendasikan bahwa perubahan besar diperlukan.


Bala Bantuan

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Dua pelatih Manchester United terakhir, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick telah melakukan janji-janji manis terhadap 5 pemain berikut untuk tetap bertahan di Old Trafford. Tuntutan menit bermain nyatanya tak terkabul. Bagaimana kabar mereka kini? (AFP/Paul Ellis)

Sebelumnya, dikabarkan MU akan menawarkan empat pemain sebagai pertimbangan untuk kepindahan gelandang Jude Bellingham. Klub Liga Inggris ini butuh pemain baru di posisi ini.

Setan Merah sedang mencari bala bantuan di lini tengah, karena Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata semuanya akan habis kontraknya di musim panas.


Terlempar

Foto: Bruno Fernandes Gak Maruk, Sumbang Dua Assist saat Manchester United Benamkan Brentford 3-1 di Liga Inggris
Perbesar
Hingga laga usai, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan anak asuh Ralf Rangnick. Kemenangan ini sekaligus menjadi pemutus tren buruk Setan Merah yang gagal meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya. (AP/Matt Dunham)

Menurut Daily Mirror, Anthony Martial, Donny van de Beek, dan Eric Bailly adalah tiga pemain yang siap ditawarkan MU untuk ditukar dengan Bellingham.

Ketiga pemain tersebut saat ini sudah terlempar dari tim utama. Martial bahkan ingin meninggalkan Old Trafford bulan ini atau di musim panas.


Konsultan

Rangnick memimpin di Old Trafford pada November setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Pria berusia 63 tahun itu akan mengawasi tim hingga akhir musim sebelum mengambil peran konsultan selama dua tahun ke depan.

Bagian dari fokusnya di tahun-tahun mendatang akan didasarkan pada penilaian dan identifikasi bakat. Dan dia telah memberi tahu petinggi klub dengan tepat tentang para pemain yang sudah dimiliki klub.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya