Sukses

Bek Persib Bandung Antusias Sambut Panggilan Timnas Indonesia

Bek Persib Bandung, Bayu Fiqri menjadi salah satu pemain yang dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia. Alhasil, jeda sepekan BRI Liga 1 2021/2022 tidak bisa dimanfaatkannya untuk istirahat.

Liputan6.com, Bandung- Bek Persib Bandung, Bayu Fiqri menjadi salah satu pemain yang dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia. Alhasil, jeda sepekan BRI Liga 1 2021/2022 tidak bisa dimanfaatkannya untuk istirahat.

Meskipun demikian, Fiqri mengaku tetap bersemangat. Pasalnya, pemanggilan timnas Indonesia bukan sesuatu yang datang setiap saat.

“Itu bukan jadi masalah, karena menjadi bagian timnas adalah kebanggan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan timnas,” kata Bayu seperti dilansir situs resmi Persib.

Timnas Indonesia merencanakan pemusatan latihan di Bali. Sebanyak 27 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pelatnas dari tanggal 19 hingga 28 Januari.

Tak hanya berlatih, Bayu dkk. juga dijadwalkan melakoni laga ujicoba pada FIFA Match Day. Laga ini penting demi peringkat timnas Indonesia dalam ranking FIFA.

Bayu sendiri mengaku siap bekerja keras di pelatnas kali ini.

“Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robert Ikut Senang

Pemanggilan Bayu Fiqri ke timnas Indonesia disambut baik pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Ia menyebut ini kesempatan emas bagi Bayu sebagai pemain.

"Kami senang Bayu mendapat panggilan dari timnas. Kita juga senang Bayu bisa mendapat kesempatannya untuk bermain,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Di Persib, Bayu sendiri telah mengoleksi sepuluh penampilan selama 629 menit di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, dengan enam laga di antaranya tampil sebagai pemain utama.

3 dari 3 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Rizky Ridho, Persebaya

9. Achamad Figo, Arema FC

10. Pratama Arhan, PSIS

11. Moh Edo Febriansyah, Persita

12. Sani Rizki, Bhayangkara FC

13. Rizky Dwi, Arema FC

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Evan Dimas, Bhayangkara FC

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Persija

18. Marselino Ferdinan, Persebaya

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Irfan Jaya, Bali United

21. Yabes Roni, Bali United

22. Terens Puhiri, Borneo FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Hanis Saghara, Tira Persikabo

25. Muhammad Rafli, Arema FC

26. Ronaldo Joybera, Madura United

27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.