Transfer Arthur Melo dari Juventus ke Arsenal Terancam Batal?

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Jan 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 13:30 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Cemerlang, Juventus Pesta Gol ke Gawang Udinese
Perbesar
Gelandang Juventus, Arthur Melo, menggiring bola saat melawan Udinese pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (3/1/2021). Juventus menang dengan skor 4-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Peluang gelandang Juventus, Arthur Melo berlabuh ke Arsenal menipis. Pasalnya, Arsenal menolak memenuhi opsi yang ditawarkan Juventus.

Dilansir Football Italia, Juventus ingin Arsenal menambah masa peminjaman Arthur hingga 18 bulan. Namun pihak Arsenal hanya ingin meminjam Arthur selama enam bulan.

Tak hanya itu, Juventus juga ingin ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan dengan Arsenal. Inilah yang menjadi ganjalan Arsenal untuk mendaratkan gelandang asal Brasil tersebut.

Padahal, Arthur disebut sudah ingin pindah ke Arsenal. Ia ingin mencari klub di mana ia bisa menjadi pemain utama.

Selain itu agen Arthur bernama Federico Pastorello sudah bertemu dengan petinggi Arsenal, Edu. Pertemuan keduanya berlangsung di markas Arsenal di Colney.

Salah seorang sumber bahkan menyebut, Arthur sudah mencari rumah di kota London. Namun tampaknya hasrat Arthur untuk hijrah harus dipendah dahulu.

 

 


Sudah Temukan Pengganti

Messias Cetak Dua Gol, AC Milan Menang Telak Atas Genoa
Perbesar
Gelandang Genoa, Nicolo Rovella (kiri) (AFP/Marco Bertorello)

Juventus sendiri rumornya sudah menemukan pengganti Arthur. Adalah gelandang Genoa Nicolo Rovella yang menjadi pilihannya.

Rovella sebetulnya berstatus pemain Juventus. Namun Bianconeri meminjamkannya ke Genoa hingga akhir musim ini.

Rovella saat ini sedang absen karena cedera. Oleh karena itu, ia harus menjalani tes medis jika akhirnya dipulangkan Juventus.


Diboyong dari Barcelona

Juventus memboyong Arthur Melo dari Barcelona dengan sistem barter. Ketika itu, Juventus merelakan Miralem Pjanic hengkang ke Barcelona.

Total harga transfer Arthur Melo disebut mencapai 76 juta euro. Sayangnya, Arthur seperti kurang mendapat tempat di skuat utama Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya