Sukses

Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona, Xavi Kembali Ultimatum Ousmane Dembele

Xavi Hernandez menegaskan Ousmane Dembele hanya punya dua pilihan di Barcelona yang bakal hadapi Athletic Bilbao di 16 besar Copa del Rey

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez sudah kehilangan kesabaran dengan drama perpanjangan kontrak Ousmane Dembele di Barcelona. Dia berharap Dembele segera memutuskan apakah ingin memperpanjang kontrak atau tidak.

Dia mengatakan, Dembele hanya punya dua pilihan yaitu memperpanjang kontrak atau hengkang di bursa transfer Januari. Barcelona ogah rugi dengan Dembele.

"Saya tak mau menyinggung siapapun, pesannya jelas. Dia bisa memperpanjang kontrak atau dia ingin pergi," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini bukan situasi mudah, tapi kepentingan klub itu segalanya. Kami dalam situasi sulit. Kalau dia tak memperpanjang kontrak, klub harus menemukan solusi."

Barcelona tentu ogah melepas Ousmane Dembele dengan gratis musim depan. Apalagi pemain ini dibeli malah pada 2017 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Lama

 

Xavi mengatakan negoisasi dengan Dembele sudah berlangsung terlalu lama. Dia mengatakan, direktur sport Barcelona, Mateu Alemany sudah berbicara dengan agen Dembele selama 5 bulan terakhir.

"Kami tak bisa menunggu lebih lama lagi. Dia bilang ke saya ingin bertahan. Coba tanya dia mengapa dia belum juga memperpanjang kontrak," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Araujo

 

Xavi juga berharap Barcelona bisa mengikat Ronald Araujo dengan kontrak baru. Dia mengatakan bek asal Uruguay itu bagian penting di Barcelona.

"Perpanjangan kontrak Araujo itu prioritas. Buat saya dia penting. Dia seorang bek luar biasa dan punya karakter pemenang," ujarnya.

"Mereka harus cepat mencapai kesepakatan karena dia pemain untuk masa depan. Penting punya pemain seperti dia, dia banyak memberi kontribusi."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.