Sukses

Terang-terangan Sebut Tak Layak, Juventus Kesampingkan Penandatanganan Bintang MU

Juventus disebut tak layak untuk menghabiskan biaya pinjaman ditambah gaji penuh untuk pemain MU tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Juventus Maurizio Arrivabene dikabarkan telah mengesampingkan penandatanganan pemain depan Manchester United atau MU Anthony Martial. Klub Liga Italia itu menilai kesepakatan itu tidak layak.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengungkapkan bulan lalu bahwa pemain berusia 26 tahun itu telah meminta untuk meninggalkan klub, setelah gagal mendapatkan tempat reguler di starting lineup.

Juventus diyakini menjadi salah satu dari beberapa klub, seperti Barcelona, ​​​​Sevilla, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur, yang meminati pemain internasional Prancis itu.

Namun, Arrivabene telah melaporkan pada Fabrizio Romano bahwa tidak layak bagi Juventus untuk menghabiskan biaya pinjaman ditambah gaji penuh Martial untuk merekrutnya pada Januari.

“Dengan kondisi saat ini, itu bukan kesepakatan yang layak bagi kami. Pertimbangkan angka-angka tertentu, tidak ada pembicaraan lanjutan – kami tidak mengharapkan diskon dari MU,” tulis Arrivabene.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isu Miring

Martial, yang diduga berpenghasilan sekitar 150.000 pounds per minggu di Old Trafford, hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan untuk United di semua kompetisi musim ini.

Sebelumnya, isu miring menerpa sang manajer interim Rangnick dan salah satu strikernya, Anthony Martial.

3 dari 5 halaman

Dibantah

Rangnick sebelumnya mengklaim Martial menolak bermain saat MU menghadapi Aston Villa. Namun ucapan Rangnick itu langsung dibantah oleh Martial.

Lewat akun instagramnya, striker asal Prancis itu menegaskan tak pernah menolak panggilan untuk bermain. "Saya tak pernah menolak bermain untuk MU," tulis Martial seperti dilansir Manchester Evening News.

4 dari 5 halaman

Takkan Kurang Ajar

"Saya telah berada di sini selama tujuh tahun dan saya tidak akan pernah kurang ajar dan tidak menghormati klub atau fans," tulisnya lagi.

Martial memang sudah menyatakan niatan hengkang dari MU. Maklum, striker asal Prancis itu jarang mendapat kesempatan bermain.

5 dari 5 halaman

Minta Dilepas

Terakhir kali batang hidung Martial muncul di pertandingan adalah pada awal Desember. Ketika itu, MU menang 3-2 atas Arsenal.

Martial sendiri sudah meminta MU melepasnya di bursa Januari. Akan tetapi, manajemen MU belum membuat keputusan hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Berita Bola