MU Lakukan Kontak Awal dengan Simone Inzaghi, Inter Milan Buru-buru Lakukan Ini

Oleh AY Yustiawan pada 19 Jan 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 21:00 WIB
FOTO: Inter Milan Lumat Empoli 2-0
Perbesar
Pemain Inter Milan Alexis Sanchez (tengah) mengontrol bola saat melawan Empoli pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Carlo-Castellani, Empoli, Italia, 27 Oktober 2021. Inter Milan menang 2-0. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan ingin membawa pelatih Inter Milan Simone Inzaghi untuk mengambil alih posisi Ralf Rangnick sebagai manajer permanen musim panas ini.

Namun, keinginan MU sepertinya cukup berat, karena Inter Milan sangat ingin mempertahankannya. Dan, kabarnya klub raksasa Liga Italia akan menggandakan gajinya agar tak pindah ke Inggris.

Pelatih asal Italia itu sendiri menandatangani kontrak dua tahun. Inter kabarnya ingin membuka pembicaraan pembaruan pada Juni ini.

Selain MU, Atletico Madrid juga disebut-sebut sebagai klub asing yang tertarik dengan Inzaghi. Namun, MU, seperti dilansir Corriere dello Sport, telah melakukan kontak awal dengan rombongan Inzaghi.

Simone Inzaghi adalah pelatih muda. Namun, selama beberapa tahun terakhir jejak Inzaghi di Liga Italia cukup fantastis.


Scudetto

FOTO: Inter Milan Lumat Empoli 2-0
Perbesar
Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini (kanan) melakukan sundulan saat melawan Empoli pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Carlo-Castellani, Empoli, Italia, 27 Oktober 2021. Inter Milan menang 2-0. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Meski kehilangan pemain kunci seperti Romelu Lukaku dan Ashraf Hakimi, Inzaghi memiliki peluang membawa Nerazzuri meraih Scudetto (gelar) musim ini.

Di Liga Champions, Inzaghi sukses membawa mereka lolos dari babak penyisihan grup – sesuatu yang sempat diraih manajer sebelumnya Antonio Conte dalam dua musim.


Pragmatis

Foto: Telan Kekalahan Perdana, Inter Milan Dipecundangi Lazio di Liga Italia
Perbesar
Lazio racikan Maurizio Sarri tampil begitu perkasa dan berhasil menundukkan Inter Milan asuhan Simone Inzaghi dengan skor 3-1. (AP/Alessandra Tarantino)

Pria berusia 45 tahun itu cerdik secara taktik dan pragmatis dalam pendekatannya. Keuntungannya adalah dia tidak memerlukan perombakan besar-besaran untuk menerapkan filosofidi United.

Meskipun ini mungkin diperlukan cukup lama, skuad MU diisi dengan pemain muda berbakat yang dapat dikembangkan menjadi tim utama.


Tak Terduga

Inzaghi akan menjadi pilihan yang tidak terduga untuk United. Tapi, tentu saja bukan pilihan yang buruk.

Namun, dengan laporan baru-baru ini yang menunjukkan hubungan kuat dengan Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag, tampaknya tidak mungkin Unitedakan memilih pemain kiri seperti Inzaghi.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya