Sukses

MU Rela Lepas 4 Pemain Demi Dapatkan Bintang Muda Dortmund

Martial, Van de Beek, dan Eric Bailly adalah tiga pemain yang siap ditawarkan MU untuk ditukar dengan pemain Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bisa menawarkan empat pemain sebagai pertimbangan untuk kepindahan gelandang Jude Bellingham. Klub Liga Inggris ini butuh pemain baru di posisi ini.

Setan Merah sedang mencari bala bantuan di lini tengah, karena Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata semuanya akan habis kontraknya di musim panas.

Menurut Daily Mirror, Anthony Martial, Donny van de Beek, dan Eric Bailly adalah tiga pemain yang siap ditawarkan MU untuk ditukar dengan Bellingham.

Ketiga pemain tersebut saat ini sudah terlempar dari tim utama. Martial bahkan ingin meninggalkan Old Trafford bulan ini atau di musim panas.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Aaron Wan-Bissaka, yang tengah berjuang agar bisa beradaptasi dengan gaya permainan Ralf Rangnick, juga dapat ditawarkan kepada tim Jerman itu sebagai calon pengganti untuk merekrut Bellingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Unggul

Bellingham diyakini menjadi target lini tengah utama MU untuk jendela transfer musim panas mendatang, mengungguli Declan Rice dari West Ham United.

Pemain internasional Inggris berusia 18 tahun, yang juga dikaitkan dengan Liverpool, telah membuat 26 penampilan untuk Dortmund di semua kompetisi musim ini, mencetak empat gol dan membuat 10 assist.

3 dari 5 halaman

Ditolak

MU sebenarnya sudah lama mengincar Jude Bellingham. Namun, wonderkid Inggris itu menolak Setan Merah dan akhirnya hijrah ke Dortmund.

Bellingham dibeli Dortmund dari klub divisi Championship, Birmingham City, dengan mahar 25 juta pound.

4 dari 5 halaman

Dijagokan

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Bellingham diincar oleh MU. The Red Devils sangat berminat dan dijagokan akan memenangkan perburuan Bellingham.

Pasalnya Bellingham sudah sempat menghabiskan waktu di markas latihan MU, Carrington. Namun pada akhirnya Dortmund yang sukses menelikung MU.

5 dari 5 halaman

Pelit

Penyebab kegagalan MU mendapatkan Bellingham diakibatkan pelitnya petinggi klub. Mereka menolak permintaan gaji Bellingham.

MU keberatan dengan keinginan pihak Bellingham memperoleh gaji 56.000 pound per pekan. Dortmund mau memenuhi permintaan Bellingham ini sehingga bisa menyalip MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Berita Bola