BRI Liga 1: Roberts Sebut Persib Seharusnya Bisa Menang Banyak Gol dari Borneo

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Jan 2022, 07:42 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 07:46 WIB
Robert Alberts, Persib Bandung
Perbesar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung memetik tiga poin setelah mengandaskan perlawanan Borneo FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak gelandang Persib, Mohammed Rashid.

Kendati menang, pelatih Persib Robert Rene Alberts belum puas. Pasalnya, ia menilai Persib seharusnya bisa menang lebih dari satu gol.

"Saya pikir, kami tidak beruntung tidak bisa membuat lebih banyak gol, padahal cukup banyak peluang tercipta," kata Roberts seperti dilansir situs resmi Persib.

"Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," ujarnya menambahkan.

Sebelum laga, Persib memang sudah membidik kemenangan atas Borneo. Maklum, Pangeran Biru sedang bersaing untuk mengejar trofi juara musim ini.

Persib paling tidak harus bersaing dengan Bhayangkara FC, Arema, dan Persebaya di tabel klasemen. Kemenangan atas Borneo membuat Persib kini menempati peringkat ketiga dengan 40 poin.

Febri Haryadi dkk. tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang kini berada di puncak. The Guardians -julukan Bhayangkara- naik setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Catatan Robert Alberts

Persib Bandung, Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Menghadapi Borneo, Roberts mencatat timnya masih kurang dalam hal transisi. Akibatnya, Borneo jadi punya celah untuk menyerang balik.

Namun demikian, Robert merasa timnya sudah bermain teratur. "Senang meraih tiga poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semua Senang

Di sisi lain, bek Persib, Victor Igbonefo mengaku senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, semua pemain Persib sudah kerja keras demi membawa tiga poin.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini," ungkap Igbonefo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya