Sukses

BRI Liga 1: Roberts Sebut Persib Seharusnya Bisa Menang Banyak Gol dari Borneo

Persib Bandung memetik tiga poin setelah mengandaskan perlawanan Borneo FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak gelandang Persib, Mohammed Rashid.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung memetik tiga poin setelah mengandaskan perlawanan Borneo FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak gelandang Persib, Mohammed Rashid.

Kendati menang, pelatih Persib Robert Rene Alberts belum puas. Pasalnya, ia menilai Persib seharusnya bisa menang lebih dari satu gol.

"Saya pikir, kami tidak beruntung tidak bisa membuat lebih banyak gol, padahal cukup banyak peluang tercipta," kata Roberts seperti dilansir situs resmi Persib.

"Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," ujarnya menambahkan.

Sebelum laga, Persib memang sudah membidik kemenangan atas Borneo. Maklum, Pangeran Biru sedang bersaing untuk mengejar trofi juara musim ini.

Persib paling tidak harus bersaing dengan Bhayangkara FC, Arema, dan Persebaya di tabel klasemen. Kemenangan atas Borneo membuat Persib kini menempati peringkat ketiga dengan 40 poin.

Febri Haryadi dkk. tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang kini berada di puncak. The Guardians -julukan Bhayangkara- naik setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Robert Alberts

Menghadapi Borneo, Roberts mencatat timnya masih kurang dalam hal transisi. Akibatnya, Borneo jadi punya celah untuk menyerang balik.

Namun demikian, Robert merasa timnya sudah bermain teratur. "Senang meraih tiga poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Semua Senang

Di sisi lain, bek Persib, Victor Igbonefo mengaku senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, semua pemain Persib sudah kerja keras demi membawa tiga poin.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini," ungkap Igbonefo.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.