Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Januari 2022

Oleh Liputan6.com pada 19 Jan 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 18:37 WIB
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
Perbesar
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan RAHMAN).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 24 dan 27 Januari 2022. Nantinya, sebanyak 27 pemain akan dipersiapkan guna menjalani pemusatan latihan di Bali pada 19-28 Januari 2022.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap agar seluruh pemain mampu tampil maksimal. Pasalnya, pertandingan uji coba melawan Timor Leste juga dapat menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mendongkrak posisi diperingkat FIFA.

“Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu,” ujar Iriawan dikutip Selasa (18/1/2022).

Selain itu, Iriawan juga berharap agar para pemain bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya karena akan diproyeksikan untuk Piala AFF U-23.

“Laga FIFA Matchday ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda,” sambungnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nama Baru yang Dipanggil

Foto: Mendadak Raib, 6 Pemain Andalan Arema FC yang Absen saat Bersua PSIS Semarang di Laga Lanjutan BRI Liga 1
Perbesar
Selain dari keempat pemain asingnya, ada dua pemain lokal andalan yang absen. Salah satunya adalah Rizky Dwi Febrianto. Hal tersebut memaksa pelatih Eduardo Almeida memainkan Achmad Figo. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ada beberapa nama baru yang dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan kali ini, mereka adalah Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC), dan Muhammad Adisatryo (Persik).

Adapun dua pemain muda dari Timnas Indonesia U-19 yang turut mendapatkan panggilan, ia adalah Marselino Ferdinan (Persebaya), dan Ronaldo Joybera (Madura United).

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia menegaskan bahwa adanya uji coba melawan Timor Leste akan dijadikan sebagai persiapan jelang Piala AFF U-23, SEA Games, hingga Kualifikasi Piala Asia.

“Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang,” ungkap Shin Tae Yong.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Match Day

Foto: Wajib Langsung Tancap Gas, 7 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Starter saat Jumpa Vietnam di Matchday ke-3 Grup B Piala AFF 2020
Perbesar
Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC berusia 26 tahun ini juga selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Kinerjanya di lini tengah dalam dua laga tersebut layak disanjung. Dua gol dan satu assist disumbangkannya serta torehan umpan suksesnya yang mencapai 86,5 persen. (affsuzukicup)

1. Muhammad Adisatryo (Persik)

2. Syahrul Trisna (Tira Persikabo)

3. Ernando Ari (Persebaya)

4. Nadeo Argawinata (Bali United)

5. Fachruddin Aryanto (Madura United)

6. Alfeandra Dewangga (PSIS)

7. Elkan Baggott (Ipswich Town)

8. Rizky Ridho (Persebaya)

9. Achamad Figo (Arema FC)

10. Pratama Arhan (PSIS)

11. Moh Edo Febriansyah (Persita)

12. Sani Rizki (Bhayangkara FC)

13. Rizky Dwi (Arema FC)

14. Rachmat Irianto (Persebaya)

15. Evan Dimas (Bhayangkara FC)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

Aksi Ricky Kambuaya di Piala AFF 2020, Jenderal Lapangan Tengah Timnas
Perbesar
Pergerakan Ricky Kambuaya saat menjadi gelandang box to box selalu saja merepotkan pertahanan lawan. Daya juang yang tinggi dan mobilitas pergerakan tak kenal lelah membuat gelandang Bajul Ijo selalu saja di pasang Shin Tae-yong sebagai pemain utama. (Liputan6.com/IG/@pssi)

16. Ricky Kambuaya (Persebaya)

17. Syahrian Abimanyu (Persija)

18. Marselino Ferdinan (Persebaya)

19. Ramai Rumakiek (Persipura)

20. Irfan Jaya (Bali United)

21. Yabes Roni (Bali United)

22. Terens Puhiri (Borneo FC)

23. Dedik Setiawan (Arema FC)

24. Hanis Saghara (Tira Persikabo)

25. Muhammad Rafli (Arema FC)

26. Ronaldo Joybera (Madura United)

27. Bayu Mohamad Fiqri (Persib)

Penulis: Rafi Abdul Rochim

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya