Sukses

Cristiano Ronaldo dan Pele Bertukar Pesan Setelah Penghargaan FIFA 2021, Ini Bunyinya

Cristiano da Pele bertukar pesan mengharukan di media sosial setelah malam Penghargaan FIFA 2021. Hal ini menunjukkan rasa hormat di antara keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menerima penghargaan khusus dari FIFA. Superstar Manchester United itu meraih trofi The Best FIFA Special Award berkat pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Penghargaan itu diterima Ronaldo dalam Malam Penghargaan FIFA 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022).Sukses pemain berusia 34 tahun itu itu mendapat ucapan selamat dari legenda sepak bola Brasil Pele melalui pesan video.

Melalui Instagram, Pele yang memenangkan trofi Piala Dunia tiga kali bersama Brasil menuliskan: "Cristiano, selamat atas penghargaan khusus dari FIFA. Saya berharap dapat bertemu Anda secara langsung untuk memberi Anda pelukan saya. Saya merekam pesan ini dengan sangat hati-hati. Sampai jumpa lagi! #Terbaik."

Dalam video yang menyertai postingannya, Pele yang kini berusia 81 tahun itu mengatakan: "Cristiano Ronaldo, merupakan kepuasan besar berada di sini, di Brasil, untuk memberi selamat kepada Anda atas semua yang telah Anda lakukan dalam olahraga dan terutama untuk semua yang telah Anda lakukan di sepak bola."

"Kami berada di tim yang sama, tentu saja: sepak bola. Selama bertahun-tahun kita melintasi dunia, saya tidak memiliki kesempatan untuk memeluk Anda secara langsung, karena kita tidak pernah berhenti. Tapi begini, dengan sepenuh hati, selamat untuk Anda dan saya berharap suatu hari nanti kita bisa bertemu satu sama lain dan saya bisa memeluk Anda secara langsung."

"Cristiano Ronaldo, semoga sukses dan sampai jumpa di lain waktu," ucap Pele.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balasan Ronaldo

Mendapat ucapan selamat dari seseorang yang telah lama dikagumi dan dihormati, Cristiano Ronaldo tersentuh. Dia membagikan video Pele di Instagram Stories dan menanggapinya dengan baik.

Ronaldo menjawab: "Ketika Pele berbicara, dunia mendengarkan. Mustahil untuk tidak menjadi emosional ketika orang yang luar biasa seperti itu menunjukkan semua rasa hormat dan kekagumannya kepada saya. Pahlawan abadi, mitos untuk semua generasi dan legenda olahraga sejati."

"Seperti yang dia katakan dengan bijak, kita semua berada di tim yang sama: tim sepak bola!"

"Terima kasih, Pele! Saya harap saya bisa melihat Anda segera, sehingga kita bisa tersenyum bersama dan berbicara tentang permainan yang kita cintai ini," pungkas Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

115 gol

Seperti diketahui, Ronaldo pada September 2021 sah menjadi pemain tersubur di level internasional. Pemain berjuluk CR7 itu melewati rekor 109 gol milik legenda Iran Ali Daei.

Total Ronaldo sudah membuat 115 gol dari 184 penampilan di timnas Portugal. Ronaldo melakukan debut di timnas Portugal pada 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.