Sukses

Hasil BRI Liga 1: Madura United Gagal Taklukkan PSS, PSM dan Persikabo Kompak Main Imbang

Madura United, PSM dan Tira Persikabo gagal meraih poin penuh pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pertandingan di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021 serentak digelar Selasa sore (18/1/2022). PSM Makassar bertemu Persik Kediri, kemudian PSS Sleman jumpa Madura United dan Persikabo lawan Barito Putera.

Laga PSM vs Persik di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa berkesudahan 0-0. PSM dan Persik tim memang tidak banyak menciptakan peluang berbahaya selama 45 menit pertama.

Di pertandingan lain Persikabo 1973 vs Baritro Putera berakhir sama kuat 1-1. Berlaga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Barito Putera tertinggal lebih dahulu.lewat gol Dimas Drajat.

Barito Putera bisa menyamakan berkat gol tendangan penalti.Guy Junior yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke 43 itu.

Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Madura United gagal taklukkan PSS Sleman usai main seri 1-1. Madura United unggul lebih dulu melalui Bayu Gatra, namun dibalas Riki Dwi Saputro.

PSS Sleman saat menghadapi Madura United harus bermain dengan 10 orang sejak menit 25. Sang kiper PSS Sleman, Bagus Prasetyo menjadi orang terakhir yang harus melanggar Renan Silva di luar kotak penalti.

Situasi keunggulan pemain baru bisa dimanfaatkan Madura United untuk membuka kran golnya pada menit 40. Terobosan Bayu Gatra ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sebuah tendangan ke dalam gawang PSS Sleman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Madura United yang terus mengurung pertahanan PSS Sleman justru gawangnya kebobolan pada menit 54. Sundulan Riki Dwi Saputro gagal dijangkau kiper lawannya.

Di babak kedua Madura United yang unggul jumlah pemain sebenarnya beberapa kali menciptakan peluang melalui Renan Silva dan Bayu Gatra.

PSS Sleman bukannya tanpa perlawanan. Aksi mantan pemain Persib Wander Luiz juga sering mengancam pertahanan Madura United.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Madura United masih mengurung pertahanan PSS Sleman. Namun, hingga laga selesai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Bagus Prasetyo (GK); Bagus Nirwanto, Syaiful Ramadhan, Asyraq Gufron, Aaron Evans. Ramdani Lestaluhu, Kim Jeffrey, Juninho, Kanu Helmiawan, Irkham Mila, Wander Luiz.

Madura United: M Ridwan (GK); Fachruddin Aryanto, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Jaimerson Silva, Fadilla Akbar, Slamat Nurcahyo, Renan Da Silva, Hugo 'Jaja' Gomes, Bayu Gatra, Alberto Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.