Kostum Kandang MU 2022/23 Bocor ke Publik, Lebih Retro dan Lekat dengan Eric Cantona

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Jan 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 18:30 WIB
kapten Manchester United di era Premier League
Perbesar
3. Eric Cantona pernah menggunakan ban kapten di Manchester United. Dia setahun menjadi pemimpin lapangan pada 1996-1997.(AFP/Gerry Penny)

Liputan6.com, Jakarta Rancangan kostum kandang Manchester United atau MU yang akan dipakai pada musim 2022/2023 bocor ke publik. Konsep retro dengan kerah putih yang ditawarkan membuat fans sangat antusias. 

Musim kompetisi 2021/2022 belum juga berakhir. Perjuangan Manchester United atau MU juga masih panjang. MU masih harus melalui serangkaian pertandingan guna menentukan posisinya musim ini. 

Meski demikian, ketegangan fans sedikit teralihkan. Sebab seperti dilansir Sportbible, perhatian mereka untuk sementara tersita oleh penampakan desain kostum kandang MU musim 2022/2023. 

Kostum ini sebenarnya belum secara resmi diluncurkan. Namun FootyHeadlines mengklaim telah mendapat bocoran gambarnya. Dalam foto yang diunggah di situs tersebut, kostum kandang MU musim depan masih didominasi warna merah yang merupakan ciri khas skuat Manchester United. 

Hanya saja, tampilannya terlihat lebih retro dengan hadirnya kerah pada kostum tersebut. Sepintas jersey itu mirip kostum MU pada tahun 1993-94 yang juga mengenakan kerah. Bedanya, saat itu kerahnya berwarna putih polos sementara sekarang ada hiasan berupa ornamen segitiga merah-hitam.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ingat The King Cantona

Eric Cantona dan 5 Legenda Liga Inggris Asal Prancis
Perbesar
1. Eric Cantona (Manchester United) - Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Manchester United pada akhir 1992. Eric Cantona menjadi salah satu pengguna nomor tujuh yang sukses di Manchester United dan menyumbangkan sembilan piala untuk The Red Devils. (AFP/Gerry Penny)

Bagi pendukung MU, kostum berkerah tentu tidak bisa dipisahkan dari Eric Cantona. Pemain asal Prancis itu sempat memukau Old Trafford antara 1992-97 dengan ciri khas kerah terangkat ke atas. 

Para pendukung MU tampak antusias menyambut kostum baru tersebut. Di media sosial, respons terus bermunculan. "Fix, kita harus jadi agen mode bukan klub sepak bola," tulis salah satunya. 

Sementara yang lain berkomentar., ""Ini bisa menjadi seragam terbaik yang kami miliki dalam lebih dari satu dekade yang sah." "Memiliki potensi untuk menjadi canti.omg," tulis fans lainnya. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penuh Perjuangan

Di balik antusiasme fans menanggapi bocoran ini, MU sebenarnya masih punya banyak pekerjaan rumah. Setan Merah seperti diketahui masih terus berjuang mengembalikan kejayaannya. 

Musim ini, perjalanan MU di Liga Inggris kembali melambat. Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk pelatih sementara, Ralf Rangnic, Setan Metah tak kunjung terbang tinggi. Di Liga Inggris, MU masih tertahan di urutan ketujuh dengan 32 poin dari 20 pertandingan. Setan Merah terpaut sangat jauh, yakni 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas klasemen. 

    

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya