Sukses

Terungkap, MU Ingin Segera Akhiri Masa Tugas Rangnick di Old Trafford

Sekarang MU berniat untuk memiliki orang baru di ruang ganti sebelum akhir masa jabatan Ralf Rangnick berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan ingin secepatnya menunjuk manajer baru yang permanen. Klub Liga inggris memutuskan langkah lebih cepat dari perkiraan pertama karena tak mau mengulangi kesalahan masa lalu.

Sebelumnya, Setan Merah diperkirakan akan memasang pengganti jangka panjang untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di musim panas lalu. Namun, mereka malah menunuk Ralf Rangnick sebagai bos sementara hingga akhir musim.

Namun, klub sekarang diyakini bertujuan untuk mengumumkan manajer baru mereka lebih cepat karena mereka ingin belajar dari kesalahan sebelumnya.

Ketika David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013, kedatangannya di klub tertunda dua bulan karena MU menolak membayar kompensasi kepada Everton.

Karenanya, seperti dituturkan sebuah sumber yang mengatakan bahwa MU percaya dalam pencarian mereka untuk manajer baru lebih cepat akan lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diawasi

Rencananya, direktur sepak bola John Murtough mengawasi proses menemukan manajer baru, sesuai dengan rencana awal Rangnick untuk membantunya di akhir musim.

Namun, sekarang tampaknya klub berniat untuk memiliki orang baru di ruang ganti sebelum akhir masa jabatan pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Kandidat

Seperti diketahui, klub membutuhkan waktu dua minggu untuk menunjuk Rangnick sebagai manajer sementara setelah memecat Solskjaer pada November lalu.

Saat ini, daftar kandidat manajer MU diyakini terdiri dari Mauricio Pochettino, Erik ten Hag dan Brendan Rodgers.

4 dari 5 halaman

Masalah Tottenham

Terkait dengan itu, MU juga ingin menghindari masalah yang dihadapi Tottenham Hotspur saat menunjuk pengganti Jose Mourinho musim panas lalu.

Spurs mengalami pencarian manajerial yang berlarut-larut setelah pembicaraan gagal dengan sejumlah target, usai jabatan Nuno Espirito Santo hanya berlangsung empat bulan setelah ditunjuk.

5 dari 5 halaman

Peringatan

Kedatangan Moyes di Old Trafford juga memberikan peringatan bagi United, setelah pelatih asal Skotlandia itu tidak mengambil alih sebagai bos sampai dua bulan setelah pengangkatannya.

Moyes terpaksa menunggu hingga kontraknya berakhir di Everton setelah MU menolak membayar kompensasi The Toffees agar dia tiba lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Berita Bola