Terungkap, MU Ingin Segera Akhiri Masa Tugas Rangnick di Old Trafford

Oleh AY Yustiawan pada 18 Jan 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 18:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Perbesar
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan ingin secepatnya menunjuk manajer baru yang permanen. Klub Liga inggris memutuskan langkah lebih cepat dari perkiraan pertama karena tak mau mengulangi kesalahan masa lalu.

Sebelumnya, Setan Merah diperkirakan akan memasang pengganti jangka panjang untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di musim panas lalu. Namun, mereka malah menunuk Ralf Rangnick sebagai bos sementara hingga akhir musim.

Namun, klub sekarang diyakini bertujuan untuk mengumumkan manajer baru mereka lebih cepat karena mereka ingin belajar dari kesalahan sebelumnya.

Ketika David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013, kedatangannya di klub tertunda dua bulan karena MU menolak membayar kompensasi kepada Everton.

Karenanya, seperti dituturkan sebuah sumber yang mengatakan bahwa MU percaya dalam pencarian mereka untuk manajer baru lebih cepat akan lebih baik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diawasi

Mason Greenwood - Manchester United
Perbesar
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Rencananya, direktur sepak bola John Murtough mengawasi proses menemukan manajer baru, sesuai dengan rencana awal Rangnick untuk membantunya di akhir musim.

Namun, sekarang tampaknya klub berniat untuk memiliki orang baru di ruang ganti sebelum akhir masa jabatan pelatih asal Jerman itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kandidat

Ralf Rangnick - Manchester United - 5 Desember
Perbesar
Manajer Manchester United Ralf Rangnick merayakan kemenangan atas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 5 Desember 2021. MU menang 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Seperti diketahui, klub membutuhkan waktu dua minggu untuk menunjuk Rangnick sebagai manajer sementara setelah memecat Solskjaer pada November lalu.

Saat ini, daftar kandidat manajer MU diyakini terdiri dari Mauricio Pochettino, Erik ten Hag dan Brendan Rodgers.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masalah Tottenham

FOTO: Ronaldo Bawa MU Curi Poin Penuh dari Markas Norwich City
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Norwich City dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, 11 Desember 2021. Manchester United menang 1-0. (Daniel LEAL/AFP)

Terkait dengan itu, MU juga ingin menghindari masalah yang dihadapi Tottenham Hotspur saat menunjuk pengganti Jose Mourinho musim panas lalu.

Spurs mengalami pencarian manajerial yang berlarut-larut setelah pembicaraan gagal dengan sejumlah target, usai jabatan Nuno Espirito Santo hanya berlangsung empat bulan setelah ditunjuk.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringatan

Kedatangan Moyes di Old Trafford juga memberikan peringatan bagi United, setelah pelatih asal Skotlandia itu tidak mengambil alih sebagai bos sampai dua bulan setelah pengangkatannya.

Moyes terpaksa menunggu hingga kontraknya berakhir di Everton setelah MU menolak membayar kompensasi The Toffees agar dia tiba lebih cepat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya