Sukses

Biang Kerok AC Milan Kalah, Pioli: Wasit Meminta Maaf usai Pertandingan

AC Milan harus menelan pil pahit setelah kalah 1-2 dari Spezia pada pekan ke-22 Liga Italia, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Padahal, AC Milan unggul lebih dahulu lewat gol Rafael Leao (45').

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus menelan pil pahit setelah kalah 1-2 dari Spezia pada pekan ke-22 Liga Italia, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB. Padahal, AC Milan unggul lebih dahulu lewat gol Rafael Leao (45').

Dua gol Spezia pada laga tersebut dilesakkan Kevin Agudelo (64'), dan Emanuel Gyasi (90'). Kekalahan ini membuat AC Milan gagal menggusur rival sekota, Inter Milan dari puncak klasemen.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan wasit Marco Serra meminta maaf kepadanya. Permintaan itu dilakukan usai wasit menganulir gol kedua AC Milan yang dicetak Junior Messias.

"Kami tahu ini tidak adil. Kami harus menyalahkan diri kami sendiri. Tetapi kami berbagi tanggungjawab yang sama dengan pelatih. Saya meminta maaf harus mengatakan ini," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Dia meminta maaf. Mungkin itu bahkan bukan pelanggaran. Memalukan," katanya menambahkan.

AC Milan semestinya bisa unggul kembali andai gol Messias disahkan. Namun Serra menganulir gol tersebut lantaran menganggap telah terjadi pelanggaran.

Siapa sangka, hal itu menjadi awal mula gol kedua Spezia yang dicetak Gyasi.Selepas pertandingan, para pemain AC Milan protes keras kepada wasit.

"Saya mencoba menenangkan mereka, tetapi gagal karena gol Spezia terjadi,' ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Lebih lanjut, Pioli mengakui AC Milan seharusnya bisa memenangkan laga tersebut. Namun ia meminta kekalahan ini tak membuat AC Milan panik.

Pasalnya, Liga Italia musim ini masih cukup panjang. "Kami tahu, kami punya kesempatan bagus. Gol Leao seharusnya memberi kami kepercayaan diri," kata Pioli.

"Kami gagal untuk memenangkan laga yang sangat kami inginkan. Tetapi musim ini masih panjang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Selasa 18 Januari 2021

Bologna 0-2 Napoli

AC Milan 1-2 Spezia

Fiorentina 6-0 Genoa

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.