Sukses

Hasil IBL 2022: Klub Raffi Ahmad Kalah Lagi, Dewa United Menang Dramatis

Tim basket Raffi Ahmad belum bisa meraih kemenangan di IBL 2022. Mereka malah kalah dari Pacific Caesar.

Liputan6.com, Jakarta- Klub bola basket milik Raffi Ahmad, Rans PIK Basketball belum bisa meraih kemenangan di IBL 2022. Pada laga kedua, Rans kembali kalah. Kali ini secara mengejutkan mereka ditekuk Pacific Caesar Surabaya 75-78, Senin (17/1/2022).

Berlaga di Hall Basket Gelora Bung Karno, Rans PIK Basketball sebenarnya memulai laga dengan baik. Dimotori Bima Risky Ardiansyah, mereka unggul jauh atas Pacific 28-17 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Pacific bangkit dan mulai mengejar ketertinggalan. Keunggulan Rans dipangkas menjadi hanya satu poin saja di akhir babak pertama, 41-40.

Pacific makin percaya diri pada kuarter ketiga. Pasukan asuhan pelatih Aries Herman akhirnya bisa memimpin lima angka 57-52 menghadapi kuarter keempat.

Pada kuarter keempat, Pacific banyak melakukan turn over akibat pressing dari RANS, sempat disamakan, pasukan Pacific kemudian kembali fokus. Lemparan bebas Dio Freedo menjadi poin terakhir dan Pacific memenangkan pertandingan 78-75.

Tyron Lamar Criswell mencetak 23 angka bagi Pacific. Akeem Garfield Ellis mengemas 12 poin dan Gregorio Claudie Wibowo menyumbang sepuluh poin.

Dari RANS, Bima Risky Ardiansyah mencetak 17 angka, Nuke Tri Saputra mengemas 14 poin dan Hal Shane Heyward menyumbang 13 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dewa United

Sementara itu di laga lainnya Dewa United Surabaya mengawali kiprah di IBL 2022 dengan kemenangan dramatis. Dewa United menekuk Bima Perkasa Jogja 73-72.

Kaleb Ramot Gemilang menjadi pahlawan kemenangan Dewa United. Dia mencetak poin penentu kemenangan saat laga tersisa 17 detik lagi.

Selain menjadi penentu kemenangan, Kaleb juga menjadi pemain terbaik di game tersebut. Dia sukses mencetak 24 poin, tujuh rebound, dan satu assist dalam penampilannya selama 32,59 menit.

3 dari 3 halaman

West Bandits

Bila tim Raffi Ahmad babak belur, klub Gading Marten, West Bandits Combiphar Solo justru tak terbendung. West Bandits menang telak 77-57 atas Prawira Bandung.

West Bandits praktis menyapu bersih dua laga awal di IBL 2022. Pada hari pertama mereka juga menghajar Rans PIK Basketball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.