Hasil Liga Italia: Dikalahkan Spezia, AC Milan Gagal ke Puncak

Oleh Thomas pada 18 Jan 2022, 05:10 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 09:02 WIB
Pemain Spezia merayakan gol saat mengalahkan AC Milan di San Siro pada lanjutan Liga Italia
Perbesar
Pemain Spezia merayakan gol saat mengalahkan AC Milan di San Siro pada lanjutan Liga Italia (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di penghujung pekan 22 Liga Italia Serie A. AC Milan kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu tim papan bawah Spezia, Selasa (18/1/2022) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal ke puncak klasemen Liga Italia. I Rossoneri tetap di urutan dua dengan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Sedangkan Spezia dengan kemenangan ini melonjak ke urutan 14. Spezia mengoleksi 22 poin.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan langsung menekan Spezia sejak menit awal. Peluang emas pertama didapat di menit 15 ketika sepakan Rafael Leao masih bisa dihalau kiper Ivan Provedel dengan kakinya.

Kesempatan emas kedua datang di menit 27 lewat Zlatan Ibrahimovic yang lolos dari jebakan off-side. Lagi-lagi Provedel bisa menggagalkannya.

Spezia baru bisa mengancam gawang Milan saat laga berjalan setengah jam. Tendangan Daniele Verde masih bisa diamankan kiper Mike Maignan.

Provedel kembali jadi mimpi buruk Milan di menit 41. Kali ini peluang Alexis Saelemaekers yang ditepis Provedel.

Di menit 43, Provedel melakukan blunder dengan melanggar Leao. Milan pun mendapat hadiah penalti. Sial bagi Milan, eksekusi Theo Hernandez melebar dari gawang Spezia.

Milan akhirnya memecah kebuntuan beberapa detik sebelum turun minum. Leao bisa memperdaya Provedel lewat tendangan chip setelah menuntaskan umpan Rade Krunic.


Babak Kedua

Spezia merayakan gol saat mengalahkan AC Milan di San Siro pada lanjutan Liga Italia
Perbesar
Pemain Spezia merayakan gol saat mengalahkan AC Milan di San Siro pada lanjutan Liga Italia (AFP)

Setelah jeda, Milan sebenarnya masih mengendalikan jalannya laga. Mereka hampir menambah gol di menit 57. Akan tetapi peluang Saelemeakers kembali dipatahkan Provedel.

Asyik menyerang, Milan malah kecolongan di menit 64. Kevin Agudelo berhasil menjebol gawang Maignas setelah menuntaskan umpan Verde.

Pertandingan pun makin seru. Milan mati-matian mencetak gol lagi. I Rossoneri sempat membuat gol di menit 92 lewat Junior Messias. Namun dianulir wasit karena Ante Rebic dianggap off-side.

Kemudian dua peluang emas Milan lewat tendangan bebas dan sundulan Ibrahimovic masih mampu dihalau Provedel.

Jusru Spezia bisa mencuri gol lewat serangan balik cepat di menit 96. Emmanuel Gyasi memperdaya Maingnan setelah menerima umpan dari Kovalenko. Spezia menang 2-1.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya