Prediksi Brighton Vs Chelsea : Tim Tamu Haus Kemenangan

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Jan 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 09:00 WIB
FOTO: Chelsea Ditahan Imbang Brighton di Stamford Bridge
Perbesar
Pemain Chelsea Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 29 Desember 2021. Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tengah mencari pelampiasan amarah setelah dipermalukan Manchester City, Sabtu lalu. Dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut, The Blues dipaksa menyerah 0-1 oleh The Citizens. Gol tunggal Kevin de Bruyne di menit ke-70 membenamkan pasukan Thomas Tuchel di Etihad Stadium.

Kekalahan ini sekaligus memperlebar jarak The Blues dengan City. Chelsea kini menempati posisi ketiga dengan 43 poin atau terpaut 13 poin dari The Citizens yang menguasai posisi pertama.

Agar jurang pemisah tidak semakin lebar, Chelsea harus mencari poin yang hilang. Dan Brighton yang ini berada di urutan ketujuh pada papan klasemen Liga Inggris bukan tidak mungkin jadi tumbalnya. Kedua tim dijadwalkan untuk bertemu di Falmer Stadium pada Rabu (19/1/2022) pukul 03.00 WIB.    

Rasa malu akibat kekalahan melawan City bukan satu-satunya alasan Chelsea perlu tampil lebih baik di kandang Brighton. Namun, sudah cukup lama pasukan Thomas Tuchel tidak memetik tiga poin. Dari enam laga terakhir, Chelsea baru menang satu kali dan bermain imbang sebanyak empat laga. 

Tren negatif ini tentu perlu diakhiri bila ingin tetap berada di lintasan persaingan meraih gelar Liga Inggris musim ini. Apalagi, posisi The Blues juga belum terlalu aman. Dengan torehan poin saat ini, bukan tidak mungkin juga Chelsea bakal terlempar dari posisi empat besar mengingat tim-tim di bawahnya, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur punya sisa pertandingan yang lebih banyak. 

(Lihat klasemen akhir liga Inggris pada halaman terakhir). 

Hanya saja, Chelsea tentu butuh kerja keras di kandang Brighton. Brighton seperti diketahui tengah on fire dan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, termasuk 4 laga Liga Inggris. Pada pertemuan dengan Chelsea Desember 2021, Brighton mampu memaksakan hasil imbang 1-1. 

Sayang baik Brighton maupun Chelsea tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Kedua tim sama-sama kehilangan sejumlah pilar akibat cedera, Covid-19, dan Piala Afrika 2022. 

Untuk mengetahui prediksi susunan kedua tim jelang laga nanti, ikuti di halaman selanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City Kalahkan Chelsea 1-0 di Etihad
Perbesar
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku (tengah) membawa bola melewati bek Manchester City, John Stones saat pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022). Hasil ini membuat Man City unggul 13 poin atas Chelsea yang menempati peringkat dua di klasemen. (AP Photo/Dave Thompson)

Brighton & Hove Albion:

Sanchez; Lamptey, Webster, Burn, Cucurella; Gross, Lallana, Moder, Mac Allister; Trossard, Maupay

Chelsea:

Kepa; Rudiger, T Silva, Sarr; Azpilicueta, Kovacic, Kante, Alonso; Mount, Lukaku, Werner

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Head to Head

Foto: Menang Telak atas Brighton, Manchester City Gusur Liverpool dari Peringkat Kedua Klasemen Sementara Liga Inggris 2021 / 2022
Perbesar
Gol sempat diprotes para pemain Brighton and Hove Albion. Mereka menilai sebelum terjadinya gol, Robert Sanchez mendapatkan gangguan dari Gabriel Jesus. Wasit tetap mensahkan gol usai memeriksa rekaman VAR. (AFP/Glyn Kirk)

Pertemuan: 9

Brighton menang: 0

Gol Brighton: 4

Imbang: 3

Chelsea menang: 6

Gol Chelsea: 18

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Pertemuan Terakhir

30-12-2021 Chelsea 1-1 Brighton (EPL)

21-04-2021 Chelsea 0-0 Brighton (EPL)

15-09-2020 Brighton 1-3 Chelsea (EPL)

01-01-2020 Brighton 1-1 Chelsea (EPL)

28-09-2019 Chelsea 2-0 Brighton (EPL)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi di Papan Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya