Menolak Kontrak Baru, Barcelona Segera Jual Ousmane Dembele ke Juventus atau MU

Oleh Defri Saefullah pada 18 Jan 2022, 00:03 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 00:03 WIB
Foto: Deretan Bintang Lapangan Hijau yang Belum Tampil di Musim 2021 / 2022 Karena Masih Cedera
Perbesar
Ousmane Dembele - Penyerang Barcelona ini diperkirakan baru bisa merumput kembali pada bulan Oktober. Dembele mengalami cedera pada lututnya saat membela Perancis menghadapi Hungaria di ajang Euro 2020 lalu.

Liputan6.com, Barcelona Barcelona sudah mendapatkan kepastian dari Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Barca.

Dalam beberapa pekan ini, Barcelona mencoba upayakan kontrak baru untuk Ousmane Dembele. Sesuai rekomendasi Xavi Hernandez, pemain ini harus dipertahankan.

Namun permintaan Dembele terlalu besar. Dia ogah menerima tawaran pemotongan gaji dan ngotot dengan permintaan awalnya.

Yang jadi masalah, Dembele juga ogah dijual pada Januari ini. Dia ingin dijual gratis saat kontraknya berakhir 30 Juni nanti.

Kondisi ini tentu tak akan mau diambil Barcelona. Kabarnya ada dua klub yang sudah memantau Dembele yaitu Juventus dan Manchester United.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Permintaan Dembele

10 Mega Transfer Sepanjang Masa Liga Spanyol
Perbesar
9. Ousmane Dembele - Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018. Biaya sebesar 125 juta euro terlihat sia-sia lantaran sang pemain gagal menunjukan performa yang diharapkan. (AP/Ion Alcoba Beitia)

 

Dembele menolak tawaran baru dari Barcelona. Dia meyakini sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sehingga harus dibayar dengan pantas.

Seperti dilansir sport, Dembele meminta permintaan gaji 500 juta euro atau 100 juta euro per musim plus 20 juta euro untuk agen dan 20 juta euro bonus karena memperpanjang kontrak.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buruk

FOTO: Lionel Messi Gacor, Barcelona Raih 3 Poin di Markas Sevilla
Perbesar
Peluang pertama Barcelona hadir pada menit ke-21. Ousmane Dembele (tengah) melepas tembakan kaki kirinya tapi bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Sevilla. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

 

Barcelona harus segera mencari pembeli untuk Dembele. Berdasarkan statistik, penampilan Dembele memang jauh dari harapan.

Dia baru mencetak 1 gol dari 11 laga yang diikutinya. Gol itu juga didapatkan lawan klub lemah Linares.

Dia mencetak 2 assist dan hanya empat kali melepas tembakan ke arah target. Barca tentu butuh lebih dari ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

  Karier Dembele

 

Dembele merupakan pemain sepak bola keturunan Prancis dan juga Senegal. Pemain kelahiran 15 Mei 1997 ini memulai karier dengan Rennes sebelum akhirnya gabung Borussia Dortmund di 2016.

Karier Dembele meroket begitu cepat. Dalam waktu 3 tahun saja, dia sudah dilirik Barcelona yang mempertahankannya hingga sekarang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya