Sukses

Pesan Kunci Ronaldo, 3 Skuad Muda Ini Sudah Tak Disukai Pemain Senior MU

Namun, menurut Ronaldo, Rangnick membutuhkan waktu untuk mengubah mentalitas para pemain muda MU.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain senior Manchester United atau MU dikabarkan merasa tidak senang dengan kinerja tiga anggota skuad yang lebih muda. Selain itu, ketiga pemain klub Liga Inggris itu, sering menuntut lebih.

Saat ini MU masih tertahan di posisi ketuju dengan 32 poin. MU hanya dapat tambahan satu poin usai ditahan imbang Aston Villa 1-1, Minggu dini hari WIB, 17 Januari 2022 lalu.

Berbicara di podcast Transfer Window, pakar transfer Inggris, Duncan Castles, mengklaim ada masalah besar dalam skuad United saat ini.

Menurut dia Jadon Sancho, Mason Greenwood dan Marcus Rashford adalah tiga pemain senior yang disebut kerap menuntut lebih.

"Ada skenario di mana Anda memiliki pemain yang tidak senang dengan kepelatihan dan divisi besar di dalam kamp dalam hal siapa yang bertanggung jawab atas penampilan yang buruk," kata Castles.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mentalitas Pemain Muda

“Saya pikir itu adalah pesan kunci dari wawancara ekstensif 20 menit Cristiano Ronaldo yang dia berikan kepada Sky minggu ini," ujarnya.

“Kami telah berbicara tentang pemain senior yang tidak senang dengan upaya yang dilakukan dan mentalitas pemain muda di skuad," kata Castles.

3 dari 6 halaman

Hati-hati

“Individu seperti Mason Greenwood, Jadon Sancho, bahkan Marcus Rashford telah disebutkan kepada saya sebagai pemain yang pemain senior merasa tidak banyak melakukan instruksi pelatihan berikut, menempatkan banyak usaha di lapangan sebagaimana mestinya," ujarnya.

"Dan Anda memiliki Ronaldo berulang kali kembali ke tema mentalitas, tanggung jawab pribadi, upaya, penolakan untuk menyebut nama, mencoba untuk berhati-hati dan menghindari pembicaraan."

4 dari 6 halaman

Tak Senang

Laporan telah beredar dalam beberapa pekan terakhir menyebutkan bahwa para pemain MU tidak senang dengan bos sementara Rangnick.

Namun, Ronaldo mengatakan minggu ini bahwa pelatih Jerman itu membutuhkan waktu untuk menyampaikan ide-idenya dan juga mengubah mentalitas para pemain.

5 dari 6 halaman

Butuh Waktu

"Sejak dia tiba lima minggu lalu, dia mengubah banyak hal," kata Ronaldo. "Tapi dia butuh waktu untuk menyampaikan idenya kepada para pemain."

“Butuh waktu tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu kami tidak memainkan sepakbola terbaik tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan," ujar Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Tak Mudah

“Sejak dia tiba, saya pikir dalam beberapa hal kami lebih baik, tetapi dia membutuhkan waktu," kata Ronaldo.

"Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka bermain, budaya, sistem seperti itu. Saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola