Real Madrid Siap Keluarkan Dana Rp5 Triliun Demi Boyong Erling Haaland

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2022, 13:00 WIB
Borussia Dortmund Vs RB Leipzig
Perbesar
Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Red Bull Arena Sabtu (20/6/2020). RB Leipzig takluk 0-2 dari Borussia Dortmund. (AP/Jens Meyer)

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa La Liga Real Madrid kabarnya tengah menyiapkan paket dana senilai 292 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp5,7 triliun, demi mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland ke Bernabeu.

Dilansir dari Mirror, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke pada bulan lalu mengonfirmasi bahwa Real Madrid memang merupakan salah satu klub yang tertarik menyewa jasa pemain asal Norwegia itu.

“Tidak masalah ke mana Anda pergi, semua orang berbicara soal Erling Haaland. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah Real Madrid sangat ingin mendapatkan tanda tangannya. Saya bisa menyebut 25 klub lainnya, tetapi saya tahu pasti bahwa Madrid tertarik,” ujarnya.

Di sisi lain, Barcelona, juga dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan agen Mino Raiola. Kondisi ini seolah memicu perang antara klub rival El Clasico. Apalagi keduanya sama-sama bisa menjadi tujuan potensial bagi Haaland.

Performa gemilang Haaland memang menjadikanya sebagai target incaran sejumlah klub besar. Tak hanya Real Madrid dan Barcelona, klub-klub Manchester juga sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Meski demikian, Haaland nampaknya lebih mungkin hijrah ke Spanyol. Menurut laporan Mirror, eks pemain RB Salzburg ini sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di La Liga.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prestasi Haaland

Foto: Barisan Top Skor Pemain U-23 di Liga Jerman Sepanjang Sejarah, Erling Haaland Siap Lewati Rekor Timo Werner
Perbesar
Erling Haaland. Striker berusia 21 tahun yang kini memasuki musim ketiganya berseragam Borussia Dortmund hingga kini telah mencetak 53 gol di Liga Jerman dari total 53 laga. Ia hanya berselisih 6 gol dari Timo Werner sebagai pemegang rekor yang telah hijrah ke Chelsea. (AP/Martin Meissner)

Haaland dikenal sebagai salah satu wonderkid paling gemilang di kancah sepak bola dunia. Mengutip laporan Daily Mail, ia sukses membukukan 78 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund, sejak pindah dari RB Salszburg pada Januari 2020.

Di musim 2020-21, Haaland menjadi sosok integral di balik keberhasilan Dortmund meraih gelar juara DFB Pokal. Ia juga berhasil memenangkan penghargaan Bundesliga Player of the Season sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melengkapi Transfer Mbappe

Foto: Muda dan Bertalenta, 5 Peraih Penghargaan Golden Boy dari Tahun ke Tahun
Perbesar
Kylian Mbappe meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2017 saat mencuat bersama Monaco. Bakatnya terus berkembang usai dirinya bergabung bersama PSG. Mbappe juga sukses mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 sekaligus mencetak gol di partai final. (AFP/Franck Fife)

Dilansir dari Mirror, Los Blancos sangat ingin mendaratkan pemain berusia 21 tahun ini untuk melengkapi rencana mereka memboyong Kylian Mbappe.

Adapun Mbappe akan mengakhiri masa kontraknya bersama Paris Saint-Germain pada musim panas. Ia telah diizinkan berunding dengan klub-klub di luar Prancis untuk membicarakan perjanjian pra kontrak sejak awal bulan ini.

Fakta bahwa Los Blancos berpeluang mendapatkan Mbappe secara gratis membuat mereka bisa menawarkan upah dan paket penandatanganan, membayar biaya agen, serta menebus kepindahan Haaland ke Spanyol.

Menurut Marca, klub yang ditukangi oleh Carlo Ancelotti ini membutuhkan setidaknya 292 juta poundsterling untuk memenuhi ambisi mereka. Angka itu sudah termasuk biaya transfer 63 juta poundsterling, di samping gaji pemain dan komisi bagi agen Haaland, Mino Raiola.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya