Sukses

Real Madrid Siap Keluarkan Dana Rp5 Triliun Demi Boyong Erling Haaland

Raksasa La Liga Real Madrid kabarnya tengah mempersiapkan dana hingga Rp5,7 triliun demi mendatangkan Erling Haaland ke Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa La Liga Real Madrid kabarnya tengah menyiapkan paket dana senilai 292 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp5,7 triliun, demi mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland ke Bernabeu.

Dilansir dari Mirror, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke pada bulan lalu mengonfirmasi bahwa Real Madrid memang merupakan salah satu klub yang tertarik menyewa jasa pemain asal Norwegia itu.

“Tidak masalah ke mana Anda pergi, semua orang berbicara soal Erling Haaland. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah Real Madrid sangat ingin mendapatkan tanda tangannya. Saya bisa menyebut 25 klub lainnya, tetapi saya tahu pasti bahwa Madrid tertarik,” ujarnya.

Di sisi lain, Barcelona, juga dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan agen Mino Raiola. Kondisi ini seolah memicu perang antara klub rival El Clasico. Apalagi keduanya sama-sama bisa menjadi tujuan potensial bagi Haaland.

Performa gemilang Haaland memang menjadikanya sebagai target incaran sejumlah klub besar. Tak hanya Real Madrid dan Barcelona, klub-klub Manchester juga sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Meski demikian, Haaland nampaknya lebih mungkin hijrah ke Spanyol. Menurut laporan Mirror, eks pemain RB Salzburg ini sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Haaland

Haaland dikenal sebagai salah satu wonderkid paling gemilang di kancah sepak bola dunia. Mengutip laporan Daily Mail, ia sukses membukukan 78 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund, sejak pindah dari RB Salszburg pada Januari 2020.

Di musim 2020-21, Haaland menjadi sosok integral di balik keberhasilan Dortmund meraih gelar juara DFB Pokal. Ia juga berhasil memenangkan penghargaan Bundesliga Player of the Season sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Melengkapi Transfer Mbappe

Dilansir dari Mirror, Los Blancos sangat ingin mendaratkan pemain berusia 21 tahun ini untuk melengkapi rencana mereka memboyong Kylian Mbappe.

Adapun Mbappe akan mengakhiri masa kontraknya bersama Paris Saint-Germain pada musim panas. Ia telah diizinkan berunding dengan klub-klub di luar Prancis untuk membicarakan perjanjian pra kontrak sejak awal bulan ini.

Fakta bahwa Los Blancos berpeluang mendapatkan Mbappe secara gratis membuat mereka bisa menawarkan upah dan paket penandatanganan, membayar biaya agen, serta menebus kepindahan Haaland ke Spanyol.

Menurut Marca, klub yang ditukangi oleh Carlo Ancelotti ini membutuhkan setidaknya 292 juta poundsterling untuk memenuhi ambisi mereka. Angka itu sudah termasuk biaya transfer 63 juta poundsterling, di samping gaji pemain dan komisi bagi agen Haaland, Mino Raiola.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.