Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Spezia: Kesempatan Bagus Menyodok ke Puncak

AC Milan memburu kemenangan atas Spezia agar bisa ke puncak klasemen Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan menjamu Spezia pada pekan ke- 22 Liga Italia Serie A, Selasa (18/1/2022). I Rossoneri memburu poin penuh demi menyodok ke puncak klasemen.

Saat ini AC Milan menempati urutan dua klasemen dengan 48 poin. Milan akan mengambil alih puncak klasemen Liga Italia jika menang nanti malam.

Milan cuma tertinggal dua poin saja dari Inter Milan yang saat ini berkuasa. Inter Milan semalam ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta. Namun Inter masih punya tabungan satu laga tunda.

Peluang Milan meraih kemenangan nanti malam sangat terbuka lebar. Performa pasukan Stefano Pioli sedang menanjak. Mereka menang tiga kali beruntun.

Spezia juga sedang terpuruk di papan bawah. Mereka berada di urutan 16 dengan baru mengoleksi 19 poin. Spezia cuma menang lima kali musim ini.

Kendala terbesar Milan saat menjamu Spezia ada di krisis pemain. Pioli tak bisa menurunkan setidaknya delapan pemain akibat cedera, skorsing dan Piala Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain

Alessio Romagnoli, Pietro Pellegri, Fikayo Tomori dan Simon Kjaer sedang cedera. Sandro Tonali menjalani skorsing. Sementara Ismael Bennacer, Fode Ballo-Toure dan Franck Kessie main di Piala Afrika.

Zlatan Ibrahimovic akan jadi andalan Milan di laga ini. Pria Swedia itu bakal ditemani trio Brahim Diaz, Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers.

Spezia sendiri bisa turun dengan kekuatan terbaik. Praktis hanya Ebrima Colley yang absen karena sedang membela negara di Piala Afrika.

Spezia akan berharap banyak pada Daniele Verde untuk membuat kejutan. Apalagi tiga bek utama AC Milan akan absen di laga kali ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Maignan; Florenzi, Kalulu, Gabbia, Hernandez; Krunic, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Spezia: Provedel; Amian, Erlic, Nikolaou, Reca; Kovalenko, Sala, Bastoni, Gyasi; Verde; Nzola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.