Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Tersandung di Markas Atalanta

Rentetan kemenangan beruntun Inter Milan akhirnya terhenti. Mereka gagal mengalahkan tuan rumah Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan gagal melanjutkan rentetan kemenangannya di Liga Italia Serie A. Pada Senin (17/1/2022), Inter Milan dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Atalanta di Gewiss Stadium.

Hasil imbang ini menghentikan delapan kemenangan beruntun Inter Milan. Gagal menang, posisi Inter di klasemen Liga Italia pun mulai didekati AC Milan.

Inter memang masih menguasai puncak klasemen dengan 50 poin dari 21 laga. Namun mereka kini cuma unggul dua poin dari AC Milan. Dengan demikian AC Milan bisa merebut puncak klasemen jika besok menang atas Spezia.

Sementara Atalanta tertahan di urutan keempat klasemen Liga Italia dnegan koleksi 42 poin.

Inter Milan mengandalkan duet Edin Dzeko dengan Alexis Sanchez. Nama terakhir dimainkan sebagai starter usai menjadi pahlawan kemenangan Inter di Piala Super Italia pertengahan pekan kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Pertama

Meski main di kandang lawan, Inter Milan sangat mendominasi laga sejak menit awal. Namun La Beneamata kesulitan menciptakan peluang emas.

Kesempatan emas baru datang di menit 26 lewat tembakan Alexis yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Juan Musso.

Atalanta juga bukannya tanpa peluang. Di menit 40 mereka nyaris mencuri gol saat sundulan Matteo Pessina susah payah ditepis kiper Inter Samir Handanovic.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter mati-matian mencari gol. Peluang emas didapat Dzeko di menit 58. Tapi masih bisa ditepis oleh Musso.

Dzeko kembali membuang peluang di menit 70. Sundulannya meneruskan umpan silang Denzel Dumfries masih meleset dari sasaran.

Blunder Alessandro Bastoni di menit 80 hampir menghadirkan petaka bagi Inter. Beruntung Handanovic bisa menggagalkan sepakan Luis Muriel.

Atalanta kembali mendapat peluang emas di menit akhir. Kali ini Handanovic dipaksa bekerja keras menepis peluang Mario Pasalic. Skor kacamata bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.