Sukses

Hasil India Open 2022: Tumbang di Final, Paceklik Gelar Ahsan/Hendra Berlanjut

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan wakil Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada final India Open 2022.

Liputan6.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan wakil Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada final India Open 2022.

Ahsan/Hendra menyerah 16-21, 24-26 dalam pertandingan berdurasi 43 menit di K.D. Jadhav Indoor Hall, Minggu (16/1/2022).

Hasil ini memperpanjang pacekklik gelar Daddies. Terakhir kali Ahsan/Hendra merebut gelar terjadi pada BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/Hendra bertarung sengit melawan Rankireddy/Shetty di awal laga. Keduanya bertukar poin hingga 13-13.

Namun, di sini Rankireddy/Shetty sukses memetik lima poin beruntun. Meski coba mengejar 16-18, Ahsan/Hendra tidak kuasa mencegah lawan merebut gim pembuka.

Pertarungan ketat kembali hadir di gim kedua. Daddies sempat memimpin 10-7 sebelum lawan membalikkan skor dan unggul dua angka. Rankireddy/Shetty coba menjauh seperti gim sebelumnya, tapi Ahsan/Hendra tidak membiarkan dan sukses menyamakan 17-17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamatkan 5 Gim Point

Duel sengit terus berlanjut. Ahsan/Hendra mendapat kesempatan lima kali untuk memaksa rubber. Namun, Rankireddy/Shetty menunjukkan mental tangguh hingga merebut titel pertama sejak memenangkan Thailand Open 2019.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal merebut gelar India Open. Hanya ada dua wakil Tanah Air yang berkompetisi. Sebelumnya tunggal putra Tommy Sugiarto sudah tersingkir di babak 32 besar.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.