Sukses

Final Piala Super Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Los Blancos Haus Gelar

Real Madrid ingin menebus kesalahan musim lalu yang harus dilalui tanpa satu gelar pun. Piala Super Spanyol jadi peluang emas Madrid.

Liputan6.com, Riyadh- Real Madrid berpeluang untuk meraih trofi pertama musim ini saat menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol yang berlangsung di stadion King Fahd, Riyadh Arab Saudi, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Ini bakal jadi gelar pertama Madrid sejak tahun lalu.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois memastikan dia dan rekan-rekannya sedang haus gelar. Los Blancos ingin memperbaiki hasil tahun lalu yang diakhiri tanpa gelar.

"Pelatih akan memotivasi kami sebelum pertandingan. Semua tahu kami main di final dan kami ingin memenangkannya," kata kiper asal Belgia ini seperti dikutip Marca.

"Itulah yang dikatakan Ancelotti dan kami tak butuh memotivasi diri kami sendiri karena kami main untuk trofi."

Courtois mengatakan dia dan rekan-rekannya sedang haus dan lapar gelar. Dia senang karena Madrid punya pelatih yang tepat seperti Ancelotti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Vinicius

 

Madrid harus berterimakasih kepada Vinicius yang menginspirasi kemenangan lawan Barcelona lewat gol pertamanya. Menurut Courtois, Vinicius makin berkembang karena kerja kerasnya.

"Dia semakin bagus seiring bertambahnya umur, kepercayaan diri tinggi juga membantu," ujarnya.

"Tahun sebelumnya, dia juga cetak gol dengan pelatih Zidane. Dia berlatih dengan keras dan memoles kemampuannya saat finishing."

 

3 dari 3 halaman

Lawan Bilbao

 

Courtois juga bicara soal Bilbao yang bakal jadi lawan Madrid. Dia meyakini duel bakal tidak mudah karena Bilbao juara bertahan tahun lalu.

"Ini bakal jadi duel yang sulit, mereka main di tiga laga final tahun lalu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.