Sukses

Barcelona Nyaris Boyong Dusan Vlahovic di 2021 dengan Harga Murah, Kenapa Batal?

Barcelona meragukan kemampuan Dusan Vlahovic di musim 2020/2021, padahal kini dibanderol dengan harga mahal.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kurang jeli dalam melihat striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Sejak 2021, Barca sebenarnya berpeluang untuk datangkan striker asal Serbia ini.

Saat ini, Barcelona masih mencari striker tajam yang bisa ditandemkan atau bergantian main dengan Luuk de Jong. Barca menargetkan Erling Haaland di akhir musim nanti.

Namun, klub asal Katalunya itu harusnya bisa datangkan "Erling Haaland" versi lebih murah yaitu Dusan Vlahovic. Semua ini berawal sejak era Eric Abidal.

Mantan direktur sport Barcelona ini jumpa agen pemain Darko Ristic pada Agustus 2020. Saat itu, Barca ingin meminjam Dusan Vlahovic semusim dengan opsi pembelian permanen 18 juta euro di 2021.

Namun Barcelona ogah menggunakan opsi ini sehingga Vlahovic batal gabung Barcelona. Kini, striker produktif ini dihargai antarai 70 juta hingga 80 juta euro!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab

 

Ada penyebab Barcelona meragukan kemampuan Vlahovic saat itu. Sebelum pandemi, Vlahovic sudah tampil bagus sebelum musim berakhir di 2020.

Penampilannya mulai menurun di akhir musim 2019/2020. Inilah yang membuat Barcelona memilih mundur.

 

3 dari 4 halaman

Gemilang

 

Vlahovic ternyata tidak selamanya mandeg. Setelah gagal pindah, Vlahovic malah menggila dengan Fiorentina.

Dia sudah mencetak 37 gol untuk Fiorentina sejak itu. Dia terasa seperti striker yang pas dan dibutuhkan Barca saat ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.