Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Brentford: Kembali ke Jalur Kemenangan

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Jan 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 13:00 WIB
FOTO: Brentford VS Liverpool
Perbesar
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino (tengah) melakukan umpan silang dibayangi pemain Brentford pada matchday keenam Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/9/2021). Liverpool ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Brentford. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (16/1/2022) pukul 21:00 WIB.

Liverpool tampil loyo ketika melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga. Absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane karena tampil pada Piala Afrika, The Reds tampak ragu-ragu untuk menyerang.

Roberto Firmino cs gagal menang dari pasukan Mikel Arteta, yang bermain 10 orang sejak menit ke-24. Untuk itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan berharap anak asuhnya tampil jauh lebih baik melawan Brentford.

Apalagi, Liverpool juga tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea dan takluk dari Leicester City.

Sementara Brentford kalah 1-4 dari Southampton pada pertengahan pekan lalu. Skuat racikan Thomas Frank sedikit kesulitan akhir-akhir ini dan kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Brentford menghasilkan kinerja yang tangguh saat melawan Liverpool pada pertemuan pertama Liga Inggris di kandang, 25 November 2021. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

Namun, mengingat pertandingan akan dimainkan di Anfield, Liverpool seharusnya bisa meraih tiga poin. Tapi, Brentford tidak mungkin main tanpa perlawanan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kondisi tim

Foto: Mohamed Salah dan Sederet Man of The Match di Pekan Kedelapan Liga Inggris
Perbesar
Mohamed Salah dinobatkan sebagai man of the match di laga Liverpool melawan Watford. Ia tercatat menjadi kreator gol pertama yang dilesatkan oleh Sadio Mane dan berhasil mencetak gol di menit ke-54. Salah mendapatkan 63,7% suara lewat voting si situs resmi Liga Inggris. (PA via AP/Tess Derry)

Liverpool kembali tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keitka karena harus memperkuat negaranya pada Piala Afrika 2022. Begitu juga Thiago, Harvey Elliott, Nat Phillips, dan Divock Origi yang menepi lantaran cedera.

Di kubu Brentford, manajer Thomas Frank dapat membuat dua perubahan pada tim yang kalah telak 1-4 dari Southampton. Ini menyusul kembalinya Mads Bech Sorensen dan Mathias Jensen ke tim.

Tapi, Frank Onyeka tidak bisa dimainkan karena tampil di Piala Afrika. Sedangkan David Raya, Charlie Goode, dan Josh Dasilva absen karena cedera.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor pertemuan

FOTO: Brentford VS Liverpool
Perbesar
Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol kedua untuk timnya ke gawang Brentford pada matchday keenam Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/9/2021). Liverpool ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Brentford. (AP Photo/Rui Vieira)

25 September 2021

Brentford 3-3 Liverpool (Liga Inggris)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perkiraan susunan pemain

Semifinal Piala Liga Liverpool Vs Arsenal
Perbesar
Penyerang Liverpool Roberto Firmino melakukan sundulan dengan bek Arsenal Kieran Tierney pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB. Arsenal dipkasa bermain imbang tanpa gol oleh Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertsoon, Henderson, Fabinho, Chamberlain, Jota, Firmino, Jones

Brentford: Fernandez, Pinnock, Jansson, Serensen, Roeslev, Baptiste, Norgaard, Jensen, Canos, Toney, Mbeumo

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya