Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Brentford: Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool berupaya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford pada pekan ke-22 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (16/1/2022) pukul 21:00 WIB.

Liverpool tampil loyo ketika melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga. Absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane karena tampil pada Piala Afrika, The Reds tampak ragu-ragu untuk menyerang.

Roberto Firmino cs gagal menang dari pasukan Mikel Arteta, yang bermain 10 orang sejak menit ke-24. Untuk itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan berharap anak asuhnya tampil jauh lebih baik melawan Brentford.

Apalagi, Liverpool juga tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Bermain imbang melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea dan takluk dari Leicester City.

Sementara Brentford kalah 1-4 dari Southampton pada pertengahan pekan lalu. Skuat racikan Thomas Frank sedikit kesulitan akhir-akhir ini dan kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Brentford menghasilkan kinerja yang tangguh saat melawan Liverpool pada pertemuan pertama Liga Inggris di kandang, 25 November 2021. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

Namun, mengingat pertandingan akan dimainkan di Anfield, Liverpool seharusnya bisa meraih tiga poin. Tapi, Brentford tidak mungkin main tanpa perlawanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Liverpool kembali tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keitka karena harus memperkuat negaranya pada Piala Afrika 2022. Begitu juga Thiago, Harvey Elliott, Nat Phillips, dan Divock Origi yang menepi lantaran cedera.

Di kubu Brentford, manajer Thomas Frank dapat membuat dua perubahan pada tim yang kalah telak 1-4 dari Southampton. Ini menyusul kembalinya Mads Bech Sorensen dan Mathias Jensen ke tim.

Tapi, Frank Onyeka tidak bisa dimainkan karena tampil di Piala Afrika. Sedangkan David Raya, Charlie Goode, dan Josh Dasilva absen karena cedera.

 

3 dari 4 halaman

Rekor pertemuan

25 September 2021

Brentford 3-3 Liverpool (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertsoon, Henderson, Fabinho, Chamberlain, Jota, Firmino, Jones

Brentford: Fernandez, Pinnock, Jansson, Serensen, Roeslev, Baptiste, Norgaard, Jensen, Canos, Toney, Mbeumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.