Sulit Beradaptasi di Paris, Lionel Messi Bakal Balik ke Barcelona?

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 21:43 WIB
Ballon d'Or 2021
Perbesar
Pemain PSG, Lionel Messi beserta istrinya, Antonela Roccuzzo dan putra mereka Thiago, Matteo dan Ciro tiba untuk Ballon d'Or ke-65 di Theater du Chatelet, di Paris, Senin, (29/11/2021). (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Jakarta - Situasi sukar nampaknya tengah dihadapi Lionel Messi dan keluarga sejak memutuskan hijrah ke PSG. La Pulga hingga kini belum kembali ke performa terbaiknya, sementara istri dan anak-anaknya kesulitan beradaptasi di Paris.

Melansir Mirror, megabintang asal Argentina ini baru bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas 2021. Ini setelah Messi berpisah dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Sayangnya, Messi gagal meniru performa gemilang ketika masih berseragam Barcelona. Pemain berusia 34 tahun ini baru mencetak satu gol di Ligue 1 bersama skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Istri Messi, Antonela Roccuzzo, dan anak-anaknya juga dilaporkan tak menikmati kehidupan di Prancis. Mereka tak menyukai cuaca Paris, serta kesulitan berbicara dalam bahasa Prancis.

Situasi ini lantas membuat Antonela ingin pindah dari ibu kota Prancis. Menurut laporan El Nacional, istri Messi bahkan berharap bisa kembali ke rumah lama mereka di Castelldefels, Catalonia.


Kesulitan Bermain

Foto: Termasuk Ronaldo di Manchester United, 5 Bintang yang Menyebabkan Masalah Teknis Bagi Manajernya
Perbesar
Lionel Messi telah menjadi pencetak gol paling produktif, namun belum terlihat di klub barunya, PSG. Mauricio Pochettino memiliki masalah di PSG jika Messi, Neymar, dan Mbappe dimainkan secara bersamaan. Mereka bisa dikatakan 'menumpang' saat tim menerapkan strategi bertahan. (AFP/Franck Fife)

Eks bintang Barcelona sekaligus teman dekat Messi, Luis Suarez, juga sempat menyampaikan hal senada. Pemain asal Uruguay ini mengklaim Messi kesulitan bermain di Paris, terutama saat cuaca dingin.

"Kami mengobrol setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana harus bertindak di saat-saat seperti itu. Kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga," kata Suarez bulan lalu seperti dilansir dari Mirror.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika bermain dalam cuaca dingin dan salju, ia sangat kesulitan. Anda harus terbiasa dengan cuaca dingin di sana, tentu saja."


Kembali ke Spanyol

FOTO: Messi Tampil Cemerlang, PSG Kalahkan RB Leipzig di Liga Champions
Perbesar
Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain RB Leipzig Konrad Laimer (kiri) dan Christopher Nkunku (kanan) pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (19/10/2021). PSG menang 3-2. (AP Photo/Christophe Ena)

Antonela bukanlah satu-satunya pihak yang berharap pemain internasional Argentina itu pulang ke Spanyol. Dikutip dari Mirror, bos baru Blaugrana, Xavi Hernandez, dan rekrutan anyar Dani Alves juga berusaha membujuk La Pulga untuk kembali merumput di Camp Nou.

Akan tetapi, Jorge Messi nampaknya bakal mengesampingkan kemungkinan tersebut. Ayah sang megabintang diduga merasa dikhianatii Barcelona serta Joan Laporta, yang memutus pembicaraan kontrak selama musim panas dan menyatakan Lionel Messi tak bisa tinggal di Blaugrana.


Terpapar Covid-19

Lionel Messi kini tengah memulihkan diri dari Covid-19. DIa harus menunda kepulangannya ke Paris lantaran terjangkit virus tersbeut usai menghadiri malam perayaan tahun baru di salah satu tempat hiburan di negaranya. Akibatnya, Messi harus menjalani isolasi mandiri di Argentina.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya