Manajer Interim MU Ungkap Alasan Anthony Martial Absen di Laga Kontra Aston Villa

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain Jebolan Liga Prancis yang Diboyong Manchester United ke Old Trafford
Perbesar
Anthony Martial - Penyerang asal Prancis itu didatangkan MU dari dari AS Monaco pada September 2015. Selama enam tahun membela Manchester United, penampilan Martial kerap naik turun. Teranyar sang pemain dikabarkan ingin hijrah pada jendela transfer Januari. (Foto: AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick mengungkap alasan Anthony Martial tidak turun pada laga lanjutan Liga Inggis melawan Aston Villa. Laga ini dimainkan di Villa Park, Birmingham, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari SportBible, mantan bos RB Leipzig tersebut mengklaim Anthony Martial tidak ingin berada di skuat MU kala bertandang ke markas Villa.

"Dia (Martial) tidak ingin berada di skuat. Dia harusnya berada di skuat secara normal, tetapi dia tidak mau. Itu alasan dia tak pergi dengan kami kemarin," kata Rangnick usai laga melawan Aston Villa seperti dikutip dari SportBible.

Martial kabarnya tak senang dengan situasinya di Old Trafford. Pemain berusia 26 tahun ini disebut ingin meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari, tetapi belum berhasil merealisasikan kepindahannya.

Sevilla berniat menawarkan kesepakatan pinjaman pada eks penyerang Monaco itu. Namun, ia merasa kurang puas dengan besaran gaji yang diberikan.

Laporan lain juga mengeklaim Newcastle tertarik menyewa jasa sang pemain. Tapi, dia lagi-lagi menolak langkah tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bantahan Martial

Foto: Daftar Pemain Manchester United yang Jadi Tumbal Kedatangan Cristiano Ronaldo
Perbesar
Masa depan Anthony Martial di Manchester United berada dalam keadaan bahaya setelah kepulangan Ronaldo menurut mantan pemain MU, Dimitar Berbatov. Sederet pemain top yang mengisi lini depan ditambah kedatangan sang bintang akan membuatnya susah untuk mendapatkan tempat. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Kontras dengan pernyataan Ralf Rangnick, Martial membantah pernah menolak bermain bersama Setan Merah. Melalui story di Instagram pribadinya, Martial menegaskan dirinya tidak bakal bersikap kurang hormat pada klub dan penggemar.

“Saya tidak akan pernah menolak bermain untuk Man United. Saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dan saya tidak pernah tidak menghormati klub dan para penggemar,” tulis Martial dalam unggahannya pada Minggu (16/1/2022) pagi WIB.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masalah di MU

Philippe Coutinho Cetak Gol, Aston Villa Tahan Imbang Manchester United
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kiri) berusaha merebut bola dari gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho pada pertandingan Liga Inggris di Villa Park, Inggris, Minggu (16/1/2022). Dengan hasil imbang 2-2 posisi MU berada posisi ke-7 klasemen dengan 32 poin. (AFP/Lindsey Parnaby)

Dikutip dari SportBible, Rangnick memang memiliki cukup banyak masalah dalam skuatnya di MU. Meski sempat unggul 2–0, Setan Merah tidak mampu merebut poin tambahan dari anak asuh Steven Gerrard yang comeback dengan mengesankan.

Laga berakhir imbang 2–2 usai Aston Villa membalaskan gol lewat Jacob Ramsey di menit ke-77 dan Philippe Coutinho empat menit kemudian. Catatan ini menjadi debut manis buat Coutinho yang baru saja menyelesaikan kepindahan dengan status pinjaman dari Barcelona.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Baik

Meski demikian, SportBible menilai MU bermain jauh lebih apik dibandingkan penampilan lesu mereka dalam laga kontra Villa di babak ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) lalu.

Kala itu, MU menang 1–0 berkat gol semata wayang Scott McTominay di menit kedelaoan. Capaian itu mengantar MU maju ke putaran empat Piala FA dan menghadapi Middlesbrough.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya