Sukses

Manajer Interim MU Ungkap Alasan Anthony Martial Absen di Laga Kontra Aston Villa

Manajer interim MU Ralf Rangnick menyebut Anthony Martial tak ingin berada di skuad Setan Merah dalam laga kontra Aston Villa, yang berlangsung pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick mengungkap alasan Anthony Martial tidak turun pada laga lanjutan Liga Inggis melawan Aston Villa. Laga ini dimainkan di Villa Park, Birmingham, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari SportBible, mantan bos RB Leipzig tersebut mengklaim Anthony Martial tidak ingin berada di skuat MU kala bertandang ke markas Villa.

"Dia (Martial) tidak ingin berada di skuat. Dia harusnya berada di skuat secara normal, tetapi dia tidak mau. Itu alasan dia tak pergi dengan kami kemarin," kata Rangnick usai laga melawan Aston Villa seperti dikutip dari SportBible.

Martial kabarnya tak senang dengan situasinya di Old Trafford. Pemain berusia 26 tahun ini disebut ingin meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari, tetapi belum berhasil merealisasikan kepindahannya.

Sevilla berniat menawarkan kesepakatan pinjaman pada eks penyerang Monaco itu. Namun, ia merasa kurang puas dengan besaran gaji yang diberikan.

Laporan lain juga mengeklaim Newcastle tertarik menyewa jasa sang pemain. Tapi, dia lagi-lagi menolak langkah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantahan Martial

Kontras dengan pernyataan Ralf Rangnick, Martial membantah pernah menolak bermain bersama Setan Merah. Melalui story di Instagram pribadinya, Martial menegaskan dirinya tidak bakal bersikap kurang hormat pada klub dan penggemar.

“Saya tidak akan pernah menolak bermain untuk Man United. Saya sudah berada di sini selama tujuh tahun dan saya tidak pernah tidak menghormati klub dan para penggemar,” tulis Martial dalam unggahannya pada Minggu (16/1/2022) pagi WIB.

3 dari 4 halaman

Masalah di MU

Dikutip dari SportBible, Rangnick memang memiliki cukup banyak masalah dalam skuatnya di MU. Meski sempat unggul 2–0, Setan Merah tidak mampu merebut poin tambahan dari anak asuh Steven Gerrard yang comeback dengan mengesankan.

Laga berakhir imbang 2–2 usai Aston Villa membalaskan gol lewat Jacob Ramsey di menit ke-77 dan Philippe Coutinho empat menit kemudian. Catatan ini menjadi debut manis buat Coutinho yang baru saja menyelesaikan kepindahan dengan status pinjaman dari Barcelona.

4 dari 4 halaman

Lebih Baik

Meski demikian, SportBible menilai MU bermain jauh lebih apik dibandingkan penampilan lesu mereka dalam laga kontra Villa di babak ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) lalu.

Kala itu, MU menang 1–0 berkat gol semata wayang Scott McTominay di menit kedelaoan. Capaian itu mengantar MU maju ke putaran empat Piala FA dan menghadapi Middlesbrough.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Berita Bola