Manchester City Kalahkan Chelsea, Guardiola: Kami Fantastis

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jan 2022, 09:05 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 09:05 WIB
Manchester City Kalahkan Chelsea 1-0 di Etihad
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022). Man City menang tipis atas Chelsea 1-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, The Citizens menang tipis 1-0 atas Chelsea, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Manajer Man City, Pep Guardiola semringah dengan performa para pemainnya. "Kami sangat fantastis. Kami bertahan dengan luar biasa dan semua pemain bermain 100 persen," ujar Guardiola.

Man City bermain dominan di laga tersebut. Menurut catatan statistik, juara bertahan Liga Inggris itu menguasai 55 persen penguasaan bola.

Namun pertahanan Chelsea bermain solid. Man City baru bisa mencetak gol di menit 70 lewat tendangan keras Kevin de Bruyne.

"Mereka juara Eropa. Mereka layak mendapatkannya. Saya tahu mereka sangat sulit dilawan dan pertahanan mereka bagus," kata Guardiola.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kuncinya di Transisi

Kevin de Bruyne - Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dikerumuni rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022). (Oli SCARFF / AFP)

Menurut Guardiola, kemenangan Man City terletak pada transisi. Man City berhasil menghentikan transisi para pemain Chelsea yang dinilainya sangat berbahaya.

"Mereka tim yang menunggu di belakang dan mencoba mengalahkan Anda dalma transisi. Kami mengalahkan mereka dalam satu transisi," ujar Guardiola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kukuh di Puncak Klasemen

Kemenangan atas Chelsea mengukuhkan posisi Man City di puncak klasemen. Man City kini mengemas 56 poin, unggul 13 poin dari Chelsea di peringkat kedua.

"Ini kemenangan penting karena kami melawan pesaing kami. Sekarang, kami harus beristirahat sebelum menghadapi Southampton," kata Guardiola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Liga Inggris

Sabtu 15 Januari 2022

Brighton Albion 1-1 Crystal Palace

Manchester City 1-0 Chelsea

Newcastle United 1-1 Watford

Norwich City 2-1 Everton

Wolverhampton 3-1 Southampton

Minggu 16 Januari 2022

Aston Villa 2-2 Manchester United

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya