Sukses

Manchester City Kalahkan Chelsea, Guardiola: Kami Fantastis

Manchester City membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, The Citizens menang tipis 1-0 atas Chelsea, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, The Citizens menang tipis 1-0 atas Chelsea, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Manajer Man City, Pep Guardiola semringah dengan performa para pemainnya. "Kami sangat fantastis. Kami bertahan dengan luar biasa dan semua pemain bermain 100 persen," ujar Guardiola.

Man City bermain dominan di laga tersebut. Menurut catatan statistik, juara bertahan Liga Inggris itu menguasai 55 persen penguasaan bola.

Namun pertahanan Chelsea bermain solid. Man City baru bisa mencetak gol di menit 70 lewat tendangan keras Kevin de Bruyne.

"Mereka juara Eropa. Mereka layak mendapatkannya. Saya tahu mereka sangat sulit dilawan dan pertahanan mereka bagus," kata Guardiola.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuncinya di Transisi

Menurut Guardiola, kemenangan Man City terletak pada transisi. Man City berhasil menghentikan transisi para pemain Chelsea yang dinilainya sangat berbahaya.

"Mereka tim yang menunggu di belakang dan mencoba mengalahkan Anda dalma transisi. Kami mengalahkan mereka dalam satu transisi," ujar Guardiola.

3 dari 5 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Kemenangan atas Chelsea mengukuhkan posisi Man City di puncak klasemen. Man City kini mengemas 56 poin, unggul 13 poin dari Chelsea di peringkat kedua.

"Ini kemenangan penting karena kami melawan pesaing kami. Sekarang, kami harus beristirahat sebelum menghadapi Southampton," kata Guardiola.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 15 Januari 2022

Brighton Albion 1-1 Crystal Palace

Manchester City 1-0 Chelsea

Newcastle United 1-1 Watford

Norwich City 2-1 Everton

Wolverhampton 3-1 Southampton

Minggu 16 Januari 2022

Aston Villa 2-2 Manchester United

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.