Sukses

Masih Produktif, Cristiano Ronaldo Ingin Bermain sampai Usia 42 Tahun!

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengaku masih ingin bermain hingga berusia 42 tahun

Liputan6.com, Manchester- Megabintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengungkap target jangka panjangnya sebagai pemain sepak bola.

Striker asal Portugal ini diketahui bakal menginjak usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang. Akan tetapi, ia belum berniat gantung sepatu. Dilansir dari ESPN, Ronaldo mengaku masih ingin melanjutkan karier sepak bolanya hingga berusia 42 tahun.

“Secara genetik, saya merasa seperti (baru) berusia 30 tahun. Saya sangat menjaga tubuh dan pikiran saya. Saya percaya bahwa tubuh dapat memberi jika Anda membutuhkannya, tetapi perjuangan yang sesungguhnya adalah (dari segi) mental,” ujar CR7 seperti dikutip dari ESPN.

“Melewati banyak hal dengan berfokus pada tujuan akhir untuk berada di level tinggi adalah sesuatu yang sulit. Itulah yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir.”

“Saya senang, saya ingin tetap di sini dan melihat apa yang akan terjadi. Saya ingin mencari tahu apakah saya akan bermain sampai usia 40, 41, atau 42 tahun. Yang terpenting, tujuan saya adalah untuk menikmati momen (saat) ini,” pungkas sang pemain MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ronaldo di MU

Ronaldo sejatinya tengah mengalami masa-masa sulit bersama klubnya di Old Trafford. Skuad yang ditukangi oleh Ralf Rangnick tersebut bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 22 poin dari pemuncak Manchester City.

Meski demikian, CR7 tetap menunjukkan performa gemilang bersama Setan Merah. Ia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak MU, usai mengoleksi 14 gol di semua kompetisi.

Ini merupakan kali kedua Ronaldo berkarier di Old Trafford. Sebelumnya, ia sempat memperkuat Manchester United selama enam tahun, terhitung sejak 2003–2009.

Ia menjadi salah satu pemain penting dalam skuad asuhan Sir Alex Ferguson, dengan mencetak 118 gol dari 292 penampilan. Akan tetapi, CR7 memutuskan hengkang ke Real Madrid. Ia juga sempat pindah ke Juventus, sebelum akhirnya pulang ke Theatre of Dreams pada 2021.

3 dari 4 halaman

Ryan Giggs

Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang aktif di lapangan hingga tua. Eks pemain Manchester United Ryan Giggs juga diketahui pensiun di usia 40 tahun. Ia bahkan pernah menyandang predikat sebagai pemain tertua yang merumput bersamma MU.

Dikutip dari Goal.com, mantan pesepak bola asal Wales itu memang berfokus pada diet dan yoga demi membantunya bertahan di puncak karier sepak bola. Ronaldo nampaknya bisa mengambil pelajaran dari Giggs, yang tampil prima di lapangan hijau walau sudah memasuki kepala empat.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo