Lelah Ditekan Borussia Dortmund, Erling Haaland Bakal Segera Ambil Keputusan Soal Masa Depannya

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2022, 00:04 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 00:04 WIB
Foto: 7 Pemain dengan Jersey Nomor 9 di Borussia Dortmund, Erling Haaland Pengganti Sepadan Robert Lewandowski
Perbesar
Erling Haaland. Saat didatangkan dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/2020 atau bertepatan dengan hengkangnya Paco Alcacaer dari Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak langsung memakai jersey nomor 9, namun nomor 17. Baru pada awal musim 2020/2021 ia memakai nomor 9. (AFP/Roberto Pfeil)

Liputan6.com, Dortmund- Erling Haaland bakal segera memberi kejutan pada klub-klub besar yang mengincar jasanya. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini mengaku telah ditekan Borussia Dortmund untuk segera mengambil keputusan terkait masa depannya.

Dilansir dari Daily Mail, pemain internasional Norwegia itu memang diketahui telah lama menjadi target incaran klub Manchester, Real Madrid, dan Barcelona. Akan tetapi, Haaland belum kunjung buka suara mengenai hal ini.

Situasi tersebut nampaknya bakal segera berubah, mengingat sang pemain mulai menerima banyak tekanan dari klub yang ditukangi oleh Marco Rose tersebut. Fakta ini disampaikan Haaland dalam sesi wawancara bersama saluran TV Norwegia, Viaplay.

“Selama enam bulan terakhir, saya memilih untuk tak mengatakan apapun demi menghormati Borussia Dortmund. Akan tetapi sekarang, (pihak) klub telah mulai menekan saya untuk membuat keputusan,” ujar Haaland, melansir Daily Mail.

“Hal yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola, tetapi mereka (Dortmund) menekan saya untuk mengambil keputusan mengenai masa depan saya saat ini. Jadi artinya, saya harus segera membuat keputusan,” tambah eks pemain RB Salzburg itu.


Haaland di Borussia Dortmund

Foto: Barisan Top Skor Pemain U-23 di Liga Jerman Sepanjang Sejarah, Erling Haaland Siap Lewati Rekor Timo Werner
Perbesar
Erling Haaland. Striker berusia 21 tahun yang kini memasuki musim ketiganya berseragam Borussia Dortmund hingga kini telah mencetak 53 gol di Liga Jerman dari total 53 laga. Ia hanya berselisih 6 gol dari Timo Werner sebagai pemegang rekor yang telah hijrah ke Chelsea. (AP/Martin Meissner)

Haaland dikenal sebagai salah satu pemain muda paling gemilang di kancah sepak bola Eropa. Mengutip laporan Daily Mail, ia tercatat sukses membukukan 78 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund, sejak pindah dari RB Salszburg pada Januari 2020.

Catatan mengesankan dicapainya membuat Haaland kini menjadi subjek ketertarikan Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City. Keempat klub tersebut bahkan telah dikatkan dengan sang striker selama 18 bulan terakhir.


Ke Real Madrid

Erling Haaland Cetak Brace, Borussia Dortmund Bantai Club Brugge di Liga Champions
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, berebut bola dengan bek Club Brugge, Odilon Kossounou, pada laga lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 3-0 atas Club Brugge. (AFP/Ina Fassbender)

Akan tetapi, Real Madrid nampaknya bakal jadi pelabuhan yang paling memungkinkan buat Haaland, usai angkat kaki dari Signal Iduna Park. Pasalnya, sang pemain diyakini telah menetapkan hatinya untuk menjadi bagian dari skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Fakta ini menjadi pukulan besar buat Manchester United, hingga klub tersebut sempat dikabarkan mengurungkan niatnya untuk mengejar Erling Haaland pada musim panas.


Tanggapan Mino Raiola

Senada dengan hal itu, agen Mino Raiola juga menilai Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Bayern Munchen adalah klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan Haaland. Adapun Manchester United dianggap masih kalah mentereng dibandingkan City.

“Manchester City sudah juara Liga Inggris lima kali dalam beberapa tahun ini, lebih signifikan ketimbang MU," katanya.

Raiola memang punya banyak masalah dengan MU. Salah satu kliennya, Paul Pogba kerap menjadi bahan berita sehingga kini masih beleum teken kontrak baru.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya