Sukses

Lelah Ditekan Borussia Dortmund, Erling Haaland Bakal Segera Ambil Keputusan Soal Masa Depannya

Erling Haaland bakal segera memberi kepastian soal masa depannya, usai menerima banyak tekanan dari Borussia Dortmund

Liputan6.com, Dortmund- Erling Haaland bakal segera memberi kejutan pada klub-klub besar yang mengincar jasanya. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini mengaku telah ditekan Borussia Dortmund untuk segera mengambil keputusan terkait masa depannya.

Dilansir dari Daily Mail, pemain internasional Norwegia itu memang diketahui telah lama menjadi target incaran klub Manchester, Real Madrid, dan Barcelona. Akan tetapi, Haaland belum kunjung buka suara mengenai hal ini.

Situasi tersebut nampaknya bakal segera berubah, mengingat sang pemain mulai menerima banyak tekanan dari klub yang ditukangi oleh Marco Rose tersebut. Fakta ini disampaikan Haaland dalam sesi wawancara bersama saluran TV Norwegia, Viaplay.

“Selama enam bulan terakhir, saya memilih untuk tak mengatakan apapun demi menghormati Borussia Dortmund. Akan tetapi sekarang, (pihak) klub telah mulai menekan saya untuk membuat keputusan,” ujar Haaland, melansir Daily Mail.

“Hal yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola, tetapi mereka (Dortmund) menekan saya untuk mengambil keputusan mengenai masa depan saya saat ini. Jadi artinya, saya harus segera membuat keputusan,” tambah eks pemain RB Salzburg itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Haaland di Borussia Dortmund

Haaland dikenal sebagai salah satu pemain muda paling gemilang di kancah sepak bola Eropa. Mengutip laporan Daily Mail, ia tercatat sukses membukukan 78 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund, sejak pindah dari RB Salszburg pada Januari 2020.

Catatan mengesankan dicapainya membuat Haaland kini menjadi subjek ketertarikan Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City. Keempat klub tersebut bahkan telah dikatkan dengan sang striker selama 18 bulan terakhir.

3 dari 4 halaman

Ke Real Madrid

Akan tetapi, Real Madrid nampaknya bakal jadi pelabuhan yang paling memungkinkan buat Haaland, usai angkat kaki dari Signal Iduna Park. Pasalnya, sang pemain diyakini telah menetapkan hatinya untuk menjadi bagian dari skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Fakta ini menjadi pukulan besar buat Manchester United, hingga klub tersebut sempat dikabarkan mengurungkan niatnya untuk mengejar Erling Haaland pada musim panas.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Mino Raiola

Senada dengan hal itu, agen Mino Raiola juga menilai Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Bayern Munchen adalah klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan Haaland. Adapun Manchester United dianggap masih kalah mentereng dibandingkan City.

“Manchester City sudah juara Liga Inggris lima kali dalam beberapa tahun ini, lebih signifikan ketimbang MU," katanya.

Raiola memang punya banyak masalah dengan MU. Salah satu kliennya, Paul Pogba kerap menjadi bahan berita sehingga kini masih beleum teken kontrak baru.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.