Sukses

Anak Didik Khabib Nurmagomedov Debut Gemilang di ONE Championship

Murid Khabib berhasil menang pada debut di ONE Championship yang digelar di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta- Anak didik Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev, menandai debut di ONE Championship dengan gemilang. Saygid tampil dominan di ajang bertajuk ONE: Heavy Hitters pada Jumat (14/1/2022). 

Pada debut di ONE Championship, Saygid menghadapi mantan penantang gelar Juara Dunia ONE James Nakashima di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Saygid menang melalui submission pada ronde kedua.

Nakashima memulai pertarungan dengan pukulan-pukulannya yang efektif, namun tak lama kemudian Saygid Izagakhmaev menemukan momentumnya dan berhasil membawa aksinya ke ground. 

Di ronde kedua, Izagakhmaev dengan mudah membawa Nakashima ke matras untuk mengakhiri pertandingan dengan head and arm triangle choke.

Pada laga utama, Juara Dunia ONE Women’s Strawweight Xiong Jing Nan berhasil mempertahankan gelar Juara Dunianya dengan kemenangan mutlak atas petarung peringkat #4 divisi strawweight Ayaka Miura. Sang Juara Dunia wanita paling dominan dalam promosi tersebut berhasil mempertahankan sabuknya untuk yang keenam kalinya.

Superstar asal Tiongkok itu mendominasi Miura lebih awal dengan serangkaian kombinasi tinju, yang mana kekuatannya sangat dihormati oleh penantang asal Jepang itu. Miura mencoba untuk membawa permainan ke ground pada beberapa kesempatan dalam lima ronde pertarungan, namun sayangnya tidak berhasil. Xiong mempertunjukkan pertahanan takedown yang luar biasa dari awal hingga akhir dan melaju untuk meraih kemenangan tanpa cela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thailand

Dalam laga pendukung utama, bintang baru Tawanchai mengalahkan striker Muay Thai kelas bantamweight berperingkat 1 Saemapetch yang juga merupakan rekan senegaranya dari Thailand di ronde pertama dengan mencatatkan dua knockdown. 

Tawanchai menunjukkan kecepatan superiornya lebih awal, melumpuhkan Saemapetch dengan pukulan dan tendangan cepat dan kuat yang memaksa mantan penantang Gelar Dunia itu menyerah lebih awal. Sebuah pukulan tangan kiri spektakuler membuat Saemapetch terjatuh ke matras, namun ia berhasil bangkit dan menggagalkan delapan hitungan wajib. Kombinasi serangan lainnya dari Tawanchai akhirnya berbuah manis dengan terjatuhnya Saemapetch untuk terakhir kalinya dan wasit pun seketika menghentikan pertandingan.

 

 

3 dari 4 halaman

Elipitua Siregar

Sementara itu petarung Indonesia Elipitua Siregar gagal membendung petarung veteran Jepang yang sangat dihormati Senzo Ikeda. Elipitua menampilkan kemampuan grappling level tingginya lebih awal, namun Ikeda tanpa henti memberikan tekanan sepanjang pertarungan.

Sebuah pukulan yang tepat mengarah ke tubuh sontak membuat Siregar terjatuh di ronde ketiga dan wasit pun harus menghentikan pertandingan.

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Mixed Martial Arts - Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Ayaka Miura melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Catchweight (66.45 KG): Tawanchai kalahkan Saemapetch melalui KO pada menit 2:55 ronde pertama

Mixed Martial Arts - Lightweight: Saygid Izagakhmaev kalahkan James Nakashima melalui submission (Head and Arm Triangle) pada menit 2:17 ronde kedua

Muay Thai - Strawweight: Supergirl kalahkan Ekaterina Vandaryeva melalui Keputusan Terpisah

Mixed Martial Arts - Strawweight: Senzo Ikeda kalahkan Elipitua Siregar melalui KO pada menit 2:00 ronde ketiga

Kickboxing - Light Heavyweight: Giannis Stoforidis kalahkan Beybulat Isaev melalui KO pada detik ke 0:31 ronde pertama

Mixed Martial Arts - Strawweight: Tiffany Teo kalahkan Meng Bo melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 3:45 ronde kedua

Mixed Martial Arts - Bantamweight: Shuya Kamikubo kalahkan Troy Worthen melalui Submission (Rear-naked Choke) pada menit 4:36 ronde ketiga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.