Sukses

Manchester City vs Chelsea, Pep Guardiola Sanjung Thomas Tuchel Setinggi Langit

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji juru taktik Chelsea Thomas Tuchel jelang duel kedua tim pada pekan ke-22 Liga Inggris, malam nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-22 Liga Inggris. Duel dua tim papan ini akan digelar di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (15/1/2022) pukul 19:30 WIB.

Setelah takluk dalam tiga laga berturut-turut, Manajer Manchester City Pep Guardiola akhir bisa mengalahkan juru taktik Chelsea Thomas Tuchel pada September 2021. Saat itu, Gabriel Jesus mencetak gol penentu dalam kemenangan 1-0 di Stamford Bridge.

Ditanya pers mengenai pendapatnya tentang Thomas Tuchel sebagah manajer, Guardiola mengatakan: "Sangat kreatif. Salah satu dari sedikit manajer yang saya pelajari terus-menerus, untuk menjadi manajer lebih baik."

Tidak hanya itu, Pep Guardiola juga memuji juru taktik asal Jerman itu setinggi langit. "Dia luar biasa di semua departemen. Saya menikmati sejak dia di Mainz dan Dortmund," ucapnya.

"Saya selalu menikmati menonton timnya dan cara dia bermain serta pendekatannya. Dia membuat dunia sepak bola lebih baik. Ketika Anda menemukan seorang manajer yang selalu ingin bersikap positif dalam cara mereka bermain, itu bagus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taktik Chelsea

Menanggapi taktik Tuchel yang akan dimainkan melawan Manchester City nanti, Guardiola tidak yakin Chelsea bakal bermain seperti saat di kandang. Juru taktik asal Spanyol yakin The Blues memiliki pendekatan berbeda.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi besok (malam ini). Jika dia tidak menyukai bagaimana mereka bermain di kandang, mereka bermain di tandang yang berbeda," ujar Guardiola.

"Saya melihat Chelsea benar-benar berbeda di Tottenham daripada yang mereka mainkan di Stamford Bridge. Saya tidak tahu apakah rencananya seperti in, atau mereka tidak bisa melakukannya. pendekatan yang akan dimiliki Chelsea besok."

 

3 dari 4 halaman

Unggul 13 poin

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 21 pertandingan. The Citizens bisa unggul 13 poin dari Chelsea yang ada di urutan kedua jika memenangkan laga malam nanti.

Namun jika kalah, Chelsea bisa memangkas selisih poin dengan Manchester City.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.