Sukses

MU Kontak Simone Inzaghi, Bakal Jadi Manajer Permanen?

Manchester United atau MU dikabarkan telah mendekati pelatih Inter Milan Simone Inzaghi untuk membahas kemungkinan pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Ralf Rangnick menjadi manajer interim Manchester United untuk sisa musim 2021-22. Selanjutnya, juru taktik asal Jerman itu akan mengambil peran konsultan selama dua tahun di Old Trafford.

Setelah memecat Ole Gunnnar Solskjaer pada November 2021, MU belum menunjuk pengganti permanen. Sejauh ini, Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain dan pelatih Erik ten Hag dipercaya menjadi dua favorit untuk posisi tersebut.

Tapi, menurut Corriere dello Sport, juara Liga Inggris 20 kali tersebut sudah melakukan kontak dengan Simone Inzaghi. Pembicaraan dengan pelatih Inter Milan itu terkait membahas ketersediaannya di akhir musim.

Laporan itu juga mengklaim selain Man Utd, Atletico Madrid juga menunjukkan minat kepada juru taktik asal Italia itu. Klub Liga Spanyol mempertimbangkan untuk mengganti Diego Simeone musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim perdana

Simone Inzaghi menjadi pelatih Lazio antara 2016 dan 2021. Juru taktik berusia 45 tahun tersebut kemudian dipercaya Inter Milan menjadi pengganti Antonio Conte menjelang musim 2021-22.

Simone telah membawa Inter Milan meraih 19 kemenangan, lima kali seri, dan tiga kali kalah dari 27 laga di semua kompetisi. Il Nerazzurri saat ini duduk di puncak klasemen Liga Italia Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Juara Piala Super Italia

Di musim perdananya, Simone Inzaghi telah memenangkan gelar Piala Super Italia untuk Inter Milan. Lautaro Martinez dan kolega mengalahkan Juventus 2-1 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022).

Inzaghi menyebut kemenangan itu pantas didapat pasukannya. "Kami menghadapi tim kuat yang bermain seperti Juventus. Mereka tidak membuat banyak peluang seperti kami," kata Simone Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

"Kemenangan ini layak bagi kami setelah melawan lawan yang hebat," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Simone Inzaghi adalah pelatih asal Italia yang kini menukangi Inter Milan
    Simone Inzaghi adalah pelatih asal Italia yang kini menukangi Inter Milan

    Simone Inzaghi

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola