Sukses

Gelandang Manchester United Juan Mata Ingin Akhiri Kontrak di Tengah Minat Real Sociedad

Juan Mata bisa meninggalkan Manchester United bulan ini dan dikabarkan tengah diminati klub Liga Spanyol Real Sociedad.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata yang terbuang dari Manchester United bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari 2022. Pemain Spanyol itu dikabarkan sudah dihubungi klub Liga Spanyol Real Sociedad, yang ingin membawanya ke Anoeta sesegera mungkin.

Kontrak Juan Mata bersama Setan Merah berjalan hingga Juni tahun ini. Tapi, Real Sociedad berharap bisa membujuknya untuk mengakhirinya sehingga bisa mendatangkannya secara gratis.

Mata menjadi sosok yang terlupakan di MU, hanya bermain tiga kali sejauh musim ini. Bahkan, dia belum membuat penampilan di Liga Inggris.

Pada usia 33 tahun, Mata masih memiliki beberapa musim lagi untuk bermain. Karena itu, Real Sociedad ingin mantan pemain Chelsea itu bergabung dengan skuat mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesepak bola berpengalaman

Real Sociedad saat ini menempati posisi kelima pada klasemen Liga Spayol, memiliki poin sama dengan Atletico Madrid yang berada di urutan keempat. Skuat racikan Imanol Alguacil ingin merebut tiket Liga Champions dan percaya pengalaman Mata bisa sangat membantu perjuangan mereka.

Sociedad mendatangkan David Silva dengan status bebas transfer dari Manchester City pada 2020. Karena itu, mendatangkan Mata akan menjadi bukti lebih lanjut dari komitmen mereka untuk mendatangkan pesepak bola berpengalaman.

Jika kesepakatan tidak tercapai bulan ini, La Real harus menunggu hingga musim panas untuk menyelesaikan transfer. Tapi, prospek mencapai pra-perjanjian dalam beberapa minggu ke depan belum dikesampingkan.

Ada juga laporan tentang pertemuan ayah Mata dengan Presiden Sociedad Jokin Aperribay, baru-baru ini, yang memicu rumor transfer.

 

3 dari 3 halaman

Sudah berakhir

Waktu Juan Mata di Manchester United sepertinya sudah berakhir. Apakah dia pergi Januari ini atau setelah akhir musim, faktanya adalah bahwa kepergian sudah dekat.

Kepindahan yang akan datang ke Real Sociedad, atau mungkin di klub lain, juga kemungkinan bakal menjadi perpindahan besar terakhirnya sebelum pensiun.

Pemain Spanyol itu akan segera berusia 34 tahun dan bisa mengikuti jejak rekan senegaranya Silva dengan kembali ke negara asalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola